Saturday, 24 October 2015

Menjaga Hubungan Baik Dengan Pasangan Hanya Dengan Kata Sederhana

Tips menjaga hubungan baik dengan pasangan - Siapa yang tidak mau memiliki hubungan yang tetap harmonis sampai kakek-nenek? Namun, kita tahu bahwa menjaga hubungan bertahan selamanya tentu tidaklah mudah. Sesungguhnya cara sederhana ini yang mampu membantu kita mewujudkan hal itu. Dengan tujuan agar hubungan Anda bisa bertahan lama.

Mengutip dari situs media liputan6.com yang menjelaskan kata kata sederhana namun penuh makna. Seperti yang dilansirkan sebuah studi yang dipublikasi dari jurnal Personal Relationships, kunci untuk mempertahankan hubungan sebetulnya adalah kata sederhana ini: "terima kasih". Meskipun terkesan sederhana, namun kata kata itu memiliki kekuatan untuk mengubah serta menjaga hubungan Anda.

Kata sederhana ini bisa meningkatkan keharmonisan
Tips menjaga hubungan baik

Kata kata "terima kasih" memiliki pengaruh langsung pada tingkat komitmen dan mengurangi kerusakan hubungan setelah bertengkar. Bagaimana mungkin? Pada dasarnya, ini berkaitan dengan bagaimana membuat pasangan lebih diapresiasi, dihargai, dan juga dicintai.

Para peneliti dari Universitas Georgia meneliti 468 orang yang sudah menikah, bertanya kepada mereka soal kondisi ekonomi mereka, bagaimana mereka berkomunikasi dengan pasangan, dan bagaimana mereka merasa berterima kasih kepada pasangan.


Lantas mereka menemukan, rasa berterima kasih menentukan kebahagiaan yang mereka rasakan dalam pernikahan. Terlebih, ketika mereka sedang merasakan saat-saat sulit. Allen Barton, ketua studi tersebut menjelaskan, hal itu menunjukkan kekuatan kata "terima kasih".

"Walaupun pasangan sedang dalam keadaan sulit, rasa berterima kasih dalam sebuah hubungan sangatlah membantu," katanya seperti dilandir dari Metro.co.uk, Sabtu (24/10/2015). Dijelaskannya bahwa mengucapkan terima kasih dapat memperkuat pernikahan, memperbaiki komunikasi di tengah konflik.

Sebagai contoh kata sederhana yang ada di atas "terima kasih" dapat anda lakukan dalam rumah tangga anda sendiri. Misalnya, ucapan terima kasih kepada pasangan atas apa yang dia berikan kepada anda. Memang, kata kata itu terlihat sepele, namun kekuatan dan makna dari kata kata atau ucapan itu dapat menjaga hubungan baik serta bisa meningkatkan keharmonisan keluarga.

Sangatlah sederhana bukan. Namun demikian, komunikasi yang efektif serta rasa bersyukur juga sangatlah penting dalam membangun rumah tangga anda dan mengucapkan terima kasih terhadap apa yang anda rasakan.
Sumber: liputan6.com


EmoticonEmoticon