Pinjam Uang Orang Segera Kembalikan

Irman fsp – Meminjamkan uang sama orang lain atau sahabat sendiri (hutang) merupakan perbuatan yang baik. Tidak ada yang melarang bahkan secara islam pun tidak berdosa. Bukankah sesama manusia kita dianjurkan sama sama menolong? Sesama manusia dalam kehidupan bermasyarakat maupun masyarakat modern, kita harus saling menolong.

Ketika ada teman yang sangat membutuhkan pertolongan Anda baik itu berupa fisik maupun berupa materi, Anda harus menolongnya. Karena sifat menolong orang lain merupakan perbuatan yang sangat mulia. Apa lagi dalam beberapa hari kemudian akan kita sambut bulan yang suci serta penuh berkah.

Tips meminjam uang

Menolong orang lain tidak harus pada bulan ramadhan, bahkan bulan bulan lain pun sudah mengharuskan kita saling tolong menolong. Namun, pada bulan suci ramadhan merupakan bulan yang mulia serta penuh berkah. Bila Anda menolong orang lain pada bulang ramadhan, maka Allah akan membalasnya kebaikan Anda hingga 10 kali lipat. Jauh berbeda dengan bulan bulan lainnya.

Sesuai dengan judul di atas, pinjam uang orang segera kembalikan, artinya pada saat Anda meminta pertolongan pada orang lain bahkan sahabat Anda sendiri guna untuk dapat menolong Anda pada saat saat susah, sahabat Anda bahkan siapapun yang menolong Anda, maka sudah menjadi kepercayaan orang tersebut seketika menolong Anda.


Tugas Anda sebagai orang yang dibantu, maka jaga kepercayaan mereka hingga tepat janji sebagai mana pada saat Anda dibantu. Orang yang susah tentu berbagai cara mencari bilah kasih pada orang lain bahkan sahabat sendiri guna untuk mendapatkan perhatian serta pertolongan. Nah, sesudah Anda mendapatkan bantuan serta bilah kasih baik itu dari orang lain maupun sahabat sendiri, jagalah kepercayaan mereka sebagai orang yang menolong Anda.

Meminjamkan uang pada orang lain bahkan sahabat sendiri dengan maksud hutang, maka Anda wajib mengembalikannya. Bila Anda tidak mengembalikannya, dengan alasan belum ada uang, maka sampaikan kepada orang yang menolong Anda supaya dia tetap percaya pada Anda. Tujuannya agar kejujuran Anda sebagai penghutang tetap terjaga, walaupun Anda belum bisa mengembalikannya.

Saat meminjamkan uang tentu Anda mencari teman yang bisa menolong Anda, begitu juga pada saat mengembalikan uang tersebut dengan cara mencari teman sebagai mana pada saat Anda meminjamkan uang. Jangan sesekali Anda bohong dengan teman sebagai penolong Anda, karena akan menjadi hambatan pada saat Anda membutuhkan.

0 Response to "Pinjam Uang Orang Segera Kembalikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel