5 Hal ini Bisa Bikin Orang Lain Malas Ngobrol Sama Anda

Irman fsp – Mungkin Anda juga pernah mengalami pada saat sedang asyik asyiknya ngobrol, dan secara tiba tiba hadirlah lawan bicara dengan karakter yang bikin kamu “Iicaaaah.. Aceh_red" yang sehingga Anda pun berpikir “ini kawan kenapa yaa, apa salah minum obat”. Sifat yang demikian salah satu penyebab orang lain merasa malas ngobrol dengan Anda.

Memang tidak dapat dipungkiri, bahwa setiap harinya pasti akan berkomunikasi atau ngobrol dengan sesama manusia. Komunikasi merupakan cara yang paling mudah bagi sesama individu untuk berpendapat, menyampaikan, mendengar, bahkan sesuatu yang dilakukan tentu berhubungan dengn orang lain.

5 hal ini bisa bikin orang lain illfeel ngobrol sama kamu
Ini penyebab orang lain malas ngobrol dengan Anda

Nah, mungkin Anda tidak sadar yang bahwa pernah mengalami hal hal demikian sehingga orang lain illfeel ngobrol sama kamu. Berikut hal hal yang membuat orang lain “icaaah…” (Aceh-red) atau illfeel sangat berkomunikasi dengan Anda yakni sebagai berikut:
  1. Tidak mendengarkan pendapat orang lain
    Ada karakter orang yang susah mendengarkan pendapat orang lain, bahkan lebih mengedepankan pendapatnya sendiri. Nah, hati hati dalam berkomunikasi dengan orang yang beginian. Dalam berkomunikasi tentunya harus saling berpendapat serta menjadi pendengar yang baik. Nah, karakter orang seperti ini dapat bikin orang lain illfeel berkomunikasi dengan Anda.
  2. Gaya berkomunikasi terlalu tinggi
    Pernahkah melihat karakter orang yang ngomongnya terlalu gaya. Selama dia ngobrol seakan baru pulang Amerika, pada hal Anda juga tahu keberadaannya. Selalu menganggap lawan bicara bodoh seakan tidak ngerti apa apa. Nah, hati hati dengan sifat kamu yang beginian, karena dapat bikin orang lain “icaaah..” ngobrol sama kamu.
  3. Lagi serius kebawa canda
    Nah, ada karakter orang yang tidak melihat tempat saat bercanda. Terkadang tempat yang sedang kita datangi banyak orang yang harus disegani serta mengharuskan Anda jaga sikap pada tempat tersebut. Nah, bayangkan bila jumpa sama orang yang karakternya tidak bisa memahami Anda yang sedang bicara serius dengan lawan bicara. Dan ada yang mencapluk pembahasan itu kearah candaan, apa yang terjadi? tentu Anda “icaah….” kan.

    Baca Juga: Cara Efektif Membangun Komunikasi Dengan Remaja
  4. Kebanyakan bohongnya
    Nah, orang yang beginian yang tentunya akan membuat kita illfeel serta tak mau jumpa sama orang yang begituan. Mengapa tidak, apa yang dia ngomong sangat tidak sesuai dengan apa yang dia lakukan. Apa tidak merasa malu, bila jumpa lagi dengan orang itu. Maka berusahalah jujur selama berkomunikasi dengan orang lain, agar Anda dikenal sebagai orang yang enak serta bisa diajak bicara.
  5. Kurang menghargai pendapat
    Tahukah Anda, banyak lawan bicara yang tidak bisa menghargai pendapat orang lain, bahkan dia selalu membenarkan pendapatnya sendiri. Bagi Anda yang memiliki karakter beginian, maka buang lh jauh jauh, karena banyak orang yang tidak suka dengan gaya kamu. Siapaun dia, menghargai pendapat itu penting, walaupun, pendapat itu belum tentu benar.

Bayangkan Anda menyampaikan sesuatu pada orang lain, namun tidak ditanggapi serta diabaikan, bagai mana perasaan Anda. Begitu juga dengan orang yang menjadi lawan bicara Anda. Hargailah pendapat mereka agar Anda disukai orang lain.

Demikian karakter atau sifat yang dapat membuat orang lain malas ngobrol sama kita. Untuk menciptakan komunikasi yang efektif serta berkualitas, maka lakukan cara cara yang bisa membuat orang lain senang saat ngobrol dengan Anda. Apa lagi Anda yang sedang berdekatan dengan perempuan, yang mungkin ingin menjadikannya sebagai pasangan.

Maka, jauhkanlah 5 hal yang tentunya akan membuat Anda dibenci orang. Semoga dengan perkembangan teknologi serta pengetahuan yang semakin maju, tidak menurunkan kualitas dalam berkomunikasi.

0 Response to "5 Hal ini Bisa Bikin Orang Lain Malas Ngobrol Sama Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel