Penyebab Malas Menulis Artikel di Blog

Irman fsp – Menulis artikel sebenarnya kegiatan yang tidak ada habisnya bila Anda kaya dengan ide yang ada. Hanya ada beberapa diantara mereka yang malas menulis artikel karena tidak ada tujuannya. Bagi Anda yang menulis artikel tanpa ada tujuan, mungkin hanya sebatas iseng dan ada batas kepuasan tersendiri. Hal ini sudah tentu bisa menyebabkan Anda suatu saat akan malas menulis artikel bila merasa tidak ada hasilnya.

Berbeda dengan mereka yang menulis artikel sudah tahu tujuannya untuk apa. Bagi mereka sudah merupakan suatu kewajiban serta mengatur jadwal untuk dapat menulis artikel pada blog masing masing.. lalu bagaimana dengan Anda yang menulis artikel tanpa ada tujuan yang jelas? Hal ini lah banyak yang hilang ide sehingga membuat mereka jadi malas menulis.

Penyebab blog kurang terisi artikel

Seperti kegiatan para blogger yang tiap harinya sibuk menyiapkan beberapa artikel yang harus mereka isi pada blog yang mereka buat. Hal ini tujuan agar blog mereka tidak seperti kuburan, dengan kata lain, blog menjadi sepi pengunjung bila artikel malas mereka isi. Untuk membuat blog yang kaya dengan informasi, sudah tentu mengharuskan menggali ide ide terbaru, agar blog selalu update.

Lalu bagaimana dengan mereka yang malas menulis? Dan apa penyebabnya? Bukan kah membangun sebuah blog harus ada isinya. Apa gunanya bila tampilan blog megah namun artikelnya kalah megah? Hal ini yang menjadi gagal saat membangun sebuah blog. Artikel merupakan produk terpenting, bahkan harus ada bila Anda fokus membangun blog.


Bila Anda malas menulis atau mengisi artikel ke dalam blog, maka sudah tentu blog Anda hanya Anda yang lihat. Mengapa? Karena tidak ada atikel. Sudah tahu tujuan membangun blog, namun malas mengisi artikel, tentu ini tidak sesuai sebagaimana diharapkan. Blog yang sukses merupakan blog yang kaya dengan artikel atau artikel yang beragam.

Tidak tahu harus menulis apa pada blog
Mengapa ini terjadi? tentu saat membuat blog tidak ada dasarnya. Artinya belum ada gambaran sama sekali saat membangun sebuah blog, maka dari itu bisa menyebabkan malas menulis artikel.  Hal terpenting saat pertama membuat blog adalah memilih topic apa yang bisa diangkat untuk dijadikan pembahasan dalam sebuah blog.

Bila itu sudah fokus, maka Anda akan mencari ide terkait topic yang Anda fokuskan. Berbeda dengan blog yang serba serbi, artinya berbagai topic dia bahas, al hasil ambur radur. Maka dari itu, untuk mengatasi habis ide menulis artikel, yang penting sekali tulis lah yang membidangi latarbelakang ilmu yang Anda pelajari.

Selanjutnya, penyebab malas menulis artikel bisa jadi saat pertama membangun sebuah blog salah pilih topik. Ini yang sering terjadi pada blogger itu sendiri. Penting Anda ketahui, memilih topik itu sama dengan fokus Anda pada blog yang Anda buat. Namun, hal itu juga bisa teratasi dengan cara sedikit demi sedikit fokus pada topic yang Anda sukai.

Kesimpulan
Untuk mengatasi malas menulis artikel di blog sendiri, maka perbanyaklah membaca agar bisa menambah wawasan serta ilmu yang ada. Selanjutnya sering seringlah cari orang yang bisa dipercaya untuk dijadikan admin atau penulis pada blog yang Anda buat. Cara selanjutnya, Anda juga bisa membeli artikel atau menyewa orang khusus menulis pada blog yang Anda buat.

0 Response to "Penyebab Malas Menulis Artikel di Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel