Wednesday, 5 October 2016

Siapa Yang Disalahkan Bila Ini Terjadi?

Irman fsp | Sering sekali meledak emosi saat melakukan kesalahan yang tidak mau mengakui salah. Tidak jarang juga mengeluarkan kata kata mutiara yang sungguh berirama saat itu terjadi. Apa yang terjadi bila kecolongan yang sehingga bisa berdampak pada emosi yang tidak karuan. Kulit pisang salah satu permasalahan yang bisa bikin Anda emosi pada orang lain bukan?

Bagaimana tidak, bila kondisi Anda sudah sangat rapi dan stedi. Namun hanya gara gara kulit pisang di jalan bisa bikin Anda celaka. Anda berjalan dengan pelan pelan dan sedang menghayal sesuatu yang sangat indah, namun keindahan yang ada dirusak oleh kulit pisang disembarangan tempat. Anda terpleset dengan kulit pisang karena memijaknya.

Dampak buruk injak kulit pisang
Poto: ciricara.com

Menurut Anda dengan kondisi demikian, harus disalahkan siapa? Apa salah Anda sendiri, orang lain, atau menyalahkan orang yang terkadang secara kebetulan ada di lokasi dimana Anda celaka? Walaupun Anda malu menjawab, namun secara emosional Anda tetap menyalahkan orang lain bahkan orang yang ada didekat Anda secara kebetulan bukan?

Sudah dapat disimpulkan bila itu yang terjadi, maka Anda tergolong pada kategori individu yang emosional tinggi. Harus Anda ketahui, banyak orang yang tertawa melihat sikap Anda yang demikian. Orang pasti berpendapat, sama kulit pisang aja bisa begitu hehe.. apa lagi sempat melihat orang yang membuang kulit pisang itu, bisa perang dunia 2 hehe…

Dalam artikel ini saya mengajak Anda sedikit merenungkan dan bisa berfikir dengan akal sehat. Coba Anda bayangkan, bila Anda fokus saat berjalan kaki dan mata, serta pikiran Anda tidak merawak kemana mana, maka sudah dapat dipastikan, Anda tidak akan celaka dengan kulit pisang yang ada. Akan tetapi, sangat jarang sekali kita dapatkan tipe orang yang beginian.

Yang sering didapatkan, tetap marah marah dan emosi dengan kejadian itu sendiri. Kulit pisang merupakan benda atau sampah yang tidak ada manfaatnya, namun bisa mengetawain Anda. Hanya kulit pisang itu tidak bisa bicara, kalaupun bisa sudah tentu dia menjawab “mata dikemanai pak boss” ahahha… namun, tetap saja belum sadar dengan kejadian konyol itu. Yang ada hanya marahan dan emosi saja.

Mungkin artikel kali ini tidak ada manfaatnya bagi Anda, namun bila Anda bisa berfikir secara lebih dalam, maka pasti akan mendapatkan hikmah tersendiri dengan kejadian konyol itu yakni kepijak kulit pisang. Saya hanya mengajak, dengan kejadian konyol itu bisa merubah sikap kita yang temparamen bahkan emosian yang tidak karuan bisa terminimalisir untuk kedepan.


EmoticonEmoticon