Niat Sebatas Hiburan, Namun Ini Yang Terjadi

Irman fsp | Siapa yang tidak tertawa ngakak bila mengetahui tujuan awal dari acara pesta yang dilakoni oleh pemuda Gampong Umong Seuribee. Kesepakatan ini juga didukung oleh banyak orang bahkan Keucik sekalipun sangat mendukung. Namun, tahukah anda, gara gara pihak ke tiga alhasil muncul kekacauan.

Tujuan dari pesta yang diselenggarakan oleh oknum pemuda Gampong Umong Seuribee Kecamatan Lhoong Aceh Besar, hanya bersifat lelucon (homor). Hal ini disebabkan dari kejengkelan pada salah satu pihak keluarga gampong yang sama. Sehingga pemuda ini sepakat membuat pesta pernikahan lelucon yang ke dua mempelainya adalah sama sama "cap lonceng".


Bagaimana tidak, menurut mereka (pemuda) pihak keluarga yang hendak membuat acara pesta untuk anak gadis pertamanya ingin menanpakkan kelebihan pada pemuda gampong. Katanya (pemuda) pihak keluarga yang hendak membuat acara pesta untuk anak gadis pertama, berkeinginan "putroe pruet aneuk muda" Aceh_red (memberi kekenyangan kepada pemuda gampong).Artinya, selain acara pesta yang megah, juga khanduri yang disediakan juga serba lebih.

Maka dari itu, membuat sejumlah pemuda gampong Umong Seuribee untuk segera membuat acara pesta "pernikahan lelucon" yang menjadi pemeran pembelai adalah sama sama "agam" (keduanya cowok). Sedikitpun tidak berfikir, acara lelucon ini juga bisa berdampak buruk untuk Gampong itu sendiri.

Baca Juga: Siapa Yang Disalahkan Bila Ini Terjadi?

Acara pesta "pernikahan lelucon" dengan pesta anak gadis pertama dari salah satu pihak keluarga di Gampong Umong Seiribee, juga di waktu yang sama. Acara ini diselenggarakan pada hari ini tanggal 30 April 2017.

Dampak buruk yang terjadi
Mungkin, bagi yang berfikir positif dan tahu tujuan awal dari pesta lelucon ini tentu tidak akan membawa bala petaka. Namun, apa yang terjadi, bila photo pesta "lintoe baro dan dara baro" yang juga sama sama "cap lonceng" sudah tersebar di dunia maya? Itu lah yang terjadi "Niat sebatas hiburan, malah menjadi kacau".

Apa yang terjadi? Lihat gambar di bawah ini:


"Pernikahan laki laki dengan laki laki
Keucik gampong umong seuribee membuat agamanya sendiri"

Kata kata di atas tentu akan muncul konflik baru di Aceh, akibat kelalaian dan kurangnya pengetahuan dari efek menyebarluaskan poto poto tersebut. Saran untuk semua, segera benahi dan dapat meluruskan atas perbuatan yang sudah dilakukan, agar dampak buruk dari kesalahpahaman bisa terhindari.

Tujuan acara pesta lelucon
Menurut pendapat pemuda acara itu hanya sebatas lelucon dan tidak ada niat sama sekali untuk mendukung pesta kawin "cap lonceng" artinya sesama jenis. Hal ini hanya sebatas hiburan semata dengan tujuan agar masyarakat tidak menghadiri pada pesta anak gadis yang juga merupakan salah satu dari pihak keluarga di gampong yang sama.

Pemuda merasa jengkel dengan pernyataan pihak keluarga yang menurut mereka (pemuda) sudah menjatuhkan martabat pemuda, sehingga lahir lah sebuah acara konyol yang menurut mereka, itu tepat untuk membalas kata kata yang sesungguhnya tidak layak dikeluarkan.

4 Responses to "Niat Sebatas Hiburan, Namun Ini Yang Terjadi"

  1. Di zaman serba online seperti sekarang ini segalanya cepat tersebar ya bang,maka dibutuhkan kehati-hatian dalam melakukan sesuatu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali bang. Itu juga dikarenakan keterbatasan wawasan dan juga kurang paham dari dampak buruk terkait dengan sesuatu yang dilakukan itu.

      Delete
  2. membuat pesta dan kelucuan niatnya jika dilakukan tanpa sekolah yang tinggi hasil kisahnya justru jadi masuk jajaran kejahatan, makanya kudu sekolah tinggi teh supaya nggak idoy dalam bertindak mang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang susah di prediksi mas, apa lagi menelaah apa yang terjadi. Kejadian itu bila di ibaratkan, sama persis dengan kuda turun gunung yang tentunya tidak ada yang mampu untuk menahan. Namun, setelah itu tentu akan menjadi persoalan yang tentunya juga harus di selesaikan.

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel