Alasan Mengapa Anak Didik Harus Diajari Oleh Guru Cerdas

Irman fsp | Kita tahu, bahwa anak di usia dini sangat mudah menyerapkan apa yang mereka ketahui. Anak seusia 5 hingga 12 tahun merupakan memori yang masih kosong. Hal ini tentu memudahkan mereka untuk menampung berbagai informasi yang ada. Begitu juga dengan halnya pendidikan dipangkuan sekolah dasar (SD).

guru cerdas dan berwawasan
Poto: sekolahdasar.net
Anak di usia 5 hingga 12 tahun sangat cepat menangkap apa saja yang diterima dari orang terdekatnya. Dari orang tua hingga dari guru di sekolah. Dalam artikel ini, admin hanya menjelaskan alasan anak didik harus dibimbing oleh guru yang cerdas dan berilmu pengetahuan, dengan tujuan anak didik juga bisa mengikuti jejak sukses gurunya.

Bayangkan apa jadinya bila anak Anda dididik oleh guru guru yang sangat sedikit menguasai materi dan berlatar belakang jauh dengan ilmu pendidikan? Tentu anak didik tersebut tidak akan menerima ilmu pengetahuan dasar sebagaimana diharapkan. Maka dari itu, sebagai wali murid juga perlu mengetahui siapa guru yang mendidik anak Anda.

Sangat memperihatinkan, bila seorang guru tidak mampu menguasai ilmu pengetahuan dimana mereka harus menyalurkan ilmu yang sudah ia peroleh kepada anak didiknya. Apa lagi di sekolah dasar, sangat tidak wajar bila ada lulusan dari SD belum mampu membaca dan menulis. Walaupun banyak faktor lain yang bisa menyebabkan anak didik tidak bisa membaca dan menulis, namun disitu juga sangat berperan tugas guru agar anak didik bisa membaca dan menuli.

Sosok guru yang mampu menguasai materi kelas, tentu bisa membawa anak didiknya kea rah yang lebih baik. Apa lagi guru ini berwawasan luas, tentu akan mempengaruhi jiwa belajar serta dapat memotivasikan anak didik yang ada. Untuk itu, sangat diperlukan kualitas guru yang mendidik agar memperoleh anak yang pintar.

Berikut ini kami sampaikan alasan yang mengharuskan guru SD harus cerdas dan berwawasan luas yakni sebagai berikut:
  1. Bisa meningkatkan kualitas pembelajaran
  2. Cepat mengembangkan daya pikir anak didik
  3. Anak lebih mudah mendapatkan ilmu pengetahuan
  4. Termotivasi untuk belajar mambaca
  5. Termotivasi untuk belajar menulis
  6. Sekolah lebih bermutu
  7. Sekolah akan sangat dibanggakan oleh berbagai kalangan
  8. Akan menjadi contoh yang terbaik untuk sekolah lainnya
  9. Dapat meningkatkan mutu pembelajaran
  10. Anak didik semangat untuk belajar

Dengan adanya guru guru yang mampu memberikan ilmu untuk anak didik di pangkuan sekolah dasar, tentu akan memudahkan mereka saat melanjutkan ke sekolah lanjutan seperti SMP/ MTsN dan juga SMA. Dengan ilmu yang ada, anak akan lebih cepat mendapatkan hal hal yang baru. Karena apa pun yang diterima oleh murid SD, tentu akan dibawakan ke sekolah lanjutan. Paling tidak, dengan ilmu yang mereka dapatkan mereka sudah mampu menguasai sedikit ilmu pengetahuan dasar.

Itulah hal yang perlu diperhatikan oleh pihak sekolah dan juga wali murid yang mendaftarkan anak ke sekolah. Karena dengan adanya guru yang berilmu pengetahuan, tentu akan diperolehkan oleh anak didik nantinya. Demikian alasan mulai anak SD sangat perlu di didik oleh guru guru yang cerdas, berwawasan, dan berilmu pengetahuan. Semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Alasan Mengapa Anak Didik Harus Diajari Oleh Guru Cerdas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel