Ciri ciri Anak Bandel Yang Perlu Perhatian Khusus

Irman fsp | Anak pada dasarnya identik dengan sifat ibu dan ayahnya. Namun seiring meranjak besar anak juga dapat berubah dengan pengaruh faktor lingkungan. Anak juga tidak akan bandel bila kita bisa mendidiknya dengan sempurna. Namun demikian anak juga mempunyai sifat sifat yang tidak bisa ditebak. Artinya belum tentu anak yang pendiam tidak bandel, karena ini bisa saja terjadi.

Ciri ciri anak bandel dan keras kepala
Poto: mengatasianakhiperaktif.com

Untuk itu, dalam artikel ini bisa diketahui ciri ciri yang bisa Anda lihat pada anak yang akan mengarah membandel. Memang tidak bisa kita tebak secara lansung melainkan, dapat dilihatpada pergaulannya di lingkungan yang ada. Misalnya, anak Anda dirumah sopan dan santun, tapi belum tentu anak diluar rumah akan demikian, untuk itu perlu perhatian khusus agar Anda bisa mengetahui sifat anak Anda yang sebenarnya.

Baca Juga: Mendidik Anak Yang Baik dan Benar di Luar Jam Sekolah

Mengapa dikatakan perlu perhatian khusus untuk anak yang memiliki ciri ciri bandel? Tujuannya adalah agar Anda bisa mengatasi kenakalan yang ada. Berikut ini ciri ciri yang dapat Anda ketahui pada anak yang mengarah bandel yakni di bawah ini:
  1. Pergaulan anak.
    Pergaulan anak yang harus dipantau oleh orang tua agar bisa melihat kelakuan anak dalam pergaulan itu sendiri. Mengapa harus dipantau saat anak bergaul dengan sahabatnya, agar Anda tahu siapa temannya dan dimana mereka tinggal.
  2. Kesukaan dalam bermain.
    Dalam pergaulan tentu ada permainan yang bisa menyenangkan anak. Namun ada permainan permainan yang tidak bagus Anda biarkan karena bisa berdampak buruk untuk anak. Anak yang bandel tentu menyukai permainan yang beresiko, hal inilah yang perlu perhatian Anda.
  3. Tingkah laku anak.
    Lagak dan tingkah laku juga harus diperhatikan, karena didepan Anda tentu berbeda saat anak berada diluar rumah. Tujuan memantau anak agar bisa melihat supaya tidak melakukan hal hal yang mengarah negatif.
  4. Keras kepala.
    Anak yang keras kepala secara langsung tentu memudahkan Anda saat mengaturnya, karena Anda sudah duluan tahu. Anak yang keras kepala juga sangat identik dengan kenakalan mereka.

Terkadang ada anak yang mudah kita tepak kondisi mereka. Namun ada juga yang sangat sulit untuk ditebak dengan gaya mereka masing masing. Untuk itu, perlu perhatian khusus pada anak agar bisa mengetahui ciri ciri anak Anda sendiri. Berbeda dengan anak yang keras kepala dan susah diatur, itu sudah jelas bahwa anak ini termasuk anak yang nakal.

0 Response to "Ciri ciri Anak Bandel Yang Perlu Perhatian Khusus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel