Guru Adalah Masa Depan Anak Bangsa

Peran Guru dalam pembelajaran, tidak hanya sebatas menyampaikan materi pendidikan, melainkan banyak sekali hal hal yang harus guru lakukan, agar anak didik menjadi generasi penerus bangsa serta dapat mengapai cita cita. Mengapa guru dikatakan masa depan untuk anak bangsa? Karena guru merupakan lampu bagi generasi anak bangsa untuk dapat mengenal tulis baca serta dapat melahirkan generasi yang berpengetahuan. Maka dari itu, kami katakan guru merupakan masa depan untuk anak bangsa.

Sebagai masa depan untuk anak bangsa Indonesia, guru sangat berperan untuk memberi pelajaran yang mendidik serta memberi pemahaman pemahaman untuk anak didik agar mereka bisa menjadi kebanggaan untuk bangsa Indonesia. Tanggal 25 November 2016 kemarin, merupakan hari guru nasional yang diperingatkan oleh berbagai daerah di Indonesia.

tugas guru dalam pembelajaran

Penuh harapan serta banyak pesan untuk guru Indonesia agar dapat menciptakan anak didik yang bisa membanggakan Indonesia. Guru merupakan tokoh utama bagi anak bangsa serta memiliki peran sebagai pelaku utama dalam menerapkan program pendidikan dalam mencapai tujuan yang berguna serta bermanfaat untuk mereka.

Peran utama guru merupakan sebagai penyampaian ilmu pengetahuan yang juga dianggap warisan kebudayaan yang sangat bermanfaat untuk bangga serta harus dilestarikan. Walaupun di era sekarang kecanggihan teknologi dapat diakui, namun peran guru terhadap anak didik lebih penting dari kecanggihan teknologi yang ada.

Dengan pentingnya sosok guru terhadap anak bangsa, maka guru mempunyai hari besar yang perlu diperingati secara nasional. Sebagaimana kita ketahui, pada satu haru yang lalu sudah diperingati dan disitu juga banyak hal yang harus dipertimbangkan oleh guru. Selain bertanggung jawab terhadap tugas, guru juga harus mendidik anak bangsa secara profesional dan penuh kasih.

Peran penting Guru terhadap anak bangsa
Sangat jelas sekali, tanpa guru anak bangsa tidak ada arah serta berkurangnya ilmu pengetahuan dalam pembelajaran. Untuk itu perlu Anda ketahui mengapa guru dikatakan masa depan anak bangsa? Inilah alasannya:
  1. Guru sebagai motivator
  2. Guru merupakan evaluator
  3. Guru merupakan fasilisator
  4. Guru merupakan pengelola ruangan kelas
  5. Guru juga sebagai demonstrator

Kelima poin poin di atas adalah peran guru dalam proses pembelajaran di sekolah. Hal ini tentu akan dimiliki seorang guru untuk diterapkan pada anak didik mereka agar menjadi penerus bangsa. Selain itu, dengan keaktifan guru maka akan sangat berpeluang anak bangsa memiliki masa depan yang cerah.

Guru merupakan masa depan anak bangsa artinya guru adalah lampu bagi mereka untuk meneruskan pendidikan ke jenjang jenjang selanjutnya. Dengan cara guru memberi motivasi serta semangat belajar, tentu anak Indonesia cerdas serta akan membawa harum nama Negara ke penjuru dunia.

Masa Depan Anak Bangsa
Untuk mewujudkan masa depan anak bangsa tentu sangat berperan pada sosok guru yang mampu memberi bekal untuk anak didik. Hal ini sangat dirasakan oleh anak anak Indonesia. Sadar atau tidak, kecerdasan anak merupakan cerminan Guru dimana mereka belajar. Hal ini juga akan dirasakan oleh anak bangsa yang meninggalkan bangku sekolah tanpa bekal ilmu.

Mengapa masa depan anak ada pada Guru? Karena, selain guru itu lampu bagi anak juga jalan menuju ke jenjang selanjutnya adalah ilmu yang ada pada mereka. Bila ilmu yang didapatkan sangat jauh dengan perkembangan zaman, bahkan masih baru bisa tulis baca apa yang terjadi pada anak itu? tentu akan gelap masa depan mereka.

Maka dari itu, sebagai guru perlu mendidik mereka dengan tulus dan ikhlas. Harus bisa dilakukan agar anak didik Anda bisa membawa nama guru harum sepanjang abad. Hal itu lah yang membuat judul di atas guru adalah masa depan anak bangsa. Semoga artikel ini bermanfaat dan berguna bagi pembaca.

0 Response to "Guru Adalah Masa Depan Anak Bangsa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel