Kamis, 29 Juni 2017

Permainan Yang Berkesan Bagi Perempuan

Irman fsp | Berbicara permainan tentu perempuan dan lelaki memiliki kesukaan yang namanya permainan. Namun, permainan ini tentu ada perbedaan antara perempuan dan laki laki. Tanpa Anda sadari, permainan semasa kecil sangat mengesankan bukan. Apa lagi berjumpa sama kawan kawan kecil dulu saat Anda sudah dewasa. Banyak permainan yang sudah Anda mainkan, namun tentu ada permainan permainan yang tentunya sangat mengesankan Anda.

Coba renungkan permainan apa saja yang sudah Anda mainkan semasa kecil Anda? Bukannya kita sama kesukaan saat usia anak anak dulu? Heheee.. ingat kan sama apa yang menjadi permainan semasa kecil dulu? Dimasa anak anak tentu tidak lepas dari permainan yang ada, seperti halnya bermain karet, kejar kejaran, bahkan bain masakan. Wah ini menjadi permainan perempuan semasa kecil dulu.

Munkin sekarang sedikit malu saat mengingatkan masa masa dulu. Namum itu hanya kenangan masa kecil saja, toh sekarang sudah dewasa. Dan tentunya banyak sekali permainan pengganti masa kecil dulu.

Berikut beberapa permainan masa kecil perempuan yang menjadi kenangan bersama kawan lama berikut ini:

Permainan Lompat Tali

Permaian lompat tali karet
Poto: haiineola,com

Dulu permainan ini sangat digemari perempuan, bahkan laki laki pun ada yang ikut gabung saat anak perempuan tidak cukup anggota saat melakukan permainan lompat karet atau lompat tali.


Permainan Ular Naga
Permainan ular naga yang sering mereka mainkan di masa dulu
Poto: haiineola,com
Permainan yang satu ini juga bikin kangen masa masa kecil dulu. Permainan ini juga tidak hanya perempuan, namun laki laki pun ada yang ikut nimbrung dalam permainan ular naga ini.


Permainan Engklek
Permainan engklek ini yang mungkin berbeda namanya dengan desa Anda
Poto:xplor,id
Wah, sangat berkesan sekali permainan engklek ini, mungkin berbeda namanya diwalayah Anda. Akan tetapi Anda juga bisa melihat pada gambar yang ada. Sungguh berkesan bukan.


Permainan Bongkar Pasang

Bongkar pasang juga merupakan permainan yang menyenangkan


Bongkar pasang juga menjadi permainan yang sangat berkesan sekali dimasa kecil dulu bukan. Ya dung,,, banyak perempuan rasanya belum mermain bila tidak ada permainan yang satu ini yakni bongkar pasang. Bongkar pasang memang jarang dimainkan oleh anak laki laki, karena permainan ini memang identic sekali dengan gaya perempuan.


Kelima permainan ini merupakan kesan kesan anak perempuan dimasa kecil dulu. Mungkin berbeda dengan masa dewasa, yang tentunya banyak permainan untuk bisa mereka mainkan. Demikian permainan masa kecil perempuan yang mungkin sekarang sudah sedikit terabaikan. Karena ere teknologi sekarang banyak sekali permainan perempuan yang bisa mereka mainkan melalui gadget yang terhubung dengan jaringan internet.

2 komentar

kayaknya, kalau zamanku. bukan perempuan aj yang main itu, cowok juga sih. yang terakhir itu mainnya kelas 3 tu. hahahah.
kadang malu jadi ingatnya main itu

Iya mas, mas jadi malu sendiri ingat permainan itu, bahkan ada yang ingin coba mainkan lagi. Semua permainan itu butuh kebersamaan dan kompak yaa


EmoticonEmoticon