Wednesday, 25 October 2017

Cara Mudah Registrasi Nomor HP Sesuai NIK dan KK

Bagi anda pengguna hendphone (HP) sudah seharusnya mendaftar ulang nomor HP anda sesuai dengan nomor KK dan juga KTP. Baik itu pengguna baru maupun lama, maka perlu anda ketahui yang bahwa pemerintah mewajibkan seluruh masyarakat Indonesia khusus pengguna HP guna untuk melakukan registrasi ulang nomor HP masing masing sesuai dengan data NIK dan nomor KK. kebijakan ini dimulai dari tanggal 31 Oktober 2017 hingga 28 Februari 2018 mendatang.

Pada tahun 2015 silam, pihak pemerintah sudah melakukan kerjasama dengan perusahaan telekomunikasi guna untuk melakukan validasi data sesuai dengan nomor NIK. Karena masih belum maksimal dan banyak data yang tidak sesuai dengan data yang sebenarnya. Maka, tahun ini kembali melakukan kebijakan yang sama. Apa lagi sistem database kependudukan sudah lebih canggih dengan keberadaan e-KTP.

Tidak heran, banyak pengguna kartu SIM Card juga merasa nyaman dengan adanya aktivasi secara otomatis. Artinya, pelanggan tidak susah payah mengaktifkan kartu setelah membelinya. Hal ini dikarenakan sudah duluan diaktifkan oleh pihak pedagang dengan cara mereka sendiri. Hal ini juga menimbulkan kekhawatiran sebagaian masyarakat, bila nomor  identitasnya disalahgunakan bila kebijakan registrasi ulang diterapkan.

Cara Registrasi Baru atau Daftar Ulang Nomor HP Sesuai NIK dan KTP
Sejauh ini tentu banyak pengguna handphone belum paham terkait dengan cara daftar ulang kartu SIM atau nomor HP sesuai dengan NIK dan KK. Oleh karena itu, pada artikel ini membagikan informasi cara registrasi ulang nomor HP sesuai KTP dan KK. Tujuannya adalah agar semua pelanggan setia telekomunikasi tetap bisa menggunakan nomor SIM card masing masing.

Cara mudah registrasi kartu atau SIM card perdana yakni sebagai berikut:
Untuk pelanggan baru atau pemegang kartu perdana, caranya adalah:
ketik NIK#nomor KK# lalu kirim ke 4444. 

Dan untuk pelanggan lama, cukup dengan cara ketik ULANG<spasi>NIK#Nomor KK# kirim ke 4444.
Contoh: ULANG 1234567890123456#3201060401130027#

Panduan Registrasi Kartu SIM juga dapat di lihat pada gambar di bawah ini:
Mendaftar Nomor HP sesuai KTP dan KK

Demikian informasi terkait cara daftar ulang atau registrasi baru nomor HP sesuai dengan nomor NIK dan KK agar nomor anda tetap dapat digunakan. Ingat, registrasi ulang kartu sim anda ini penting dan wajib. Bila dalam waktu sesuai dengan kesepakatan tidak dilakukan, maka kartu SIM card anda akan di nonaktifkan.
Sumber:https://www.telkomsel.com/registrasiprabayar


EmoticonEmoticon