Kebahagiaan Itu Tidak Harus Mengeluarkan Uang Banyak Lo

Bahagia dalam keluarga terkadang berbagai macam cara dibuat agar tujuan itu didapatkan. Mulai dari liburan ke luar negeri, kunjungan ke tempat wisata mendunia, sewa apartemen, bahkan sewa tempat khusus demi membahagiakan keluarga. Padahal cara sederhana juga akan mendapatkan hal yang sama. Seperti yang saya lakukan tadi sore. Saya hanya jalan jalan bersama keluarga ke pantai pasi jantang, dan disana pun berjumpa dengan sahabat yang tujuannya sama sama mencari happy.

Keluarga bahagia dengan cara sederhana

Modal hanya beli pisang goreng serta kopi yang terbungkus dalam plastik. Disana lah kami menatap keindahan alam semesta yang penuh riuk ombak laut. Sambil menatap ombak serta melihat keluarga sambil bermain pasir dipinggiran pantai. Terdapat kesan yang indah anak bersama istri tersenyum manis seakan tidak ada beban dalam hidup. Disitu saya sadar, ternyata kebahagiaan itu memang mahal. Mahal, namun tidak harus mrngeluarkan uang yang banyak.

Mengapa saya katakan mahal, namun tidak harus mengeluarkan uang banyak? Karena momen itu tidak banyak, beda hari dan tempat, tentu jauh berbeda dengan kesan. Maka dari itu, kesan yang kita dapatkan bisa membuat kita bahagia. Ya, walaupun hanya bermodal botol aqua sebagai pengganti gelas untuk menikmati secabgkir kupi aceh. Sambil melihat mereka yang asik bermain, saya pun dapat menikmati kupi panas bersama sahabat yang juga tanpa direncanakan.

Baca Juga: 7 Cara Meningkatkan Keharmonisan Keluarga

Saya ke pantai mengisi waktu kosong bersama keluarga. Mungkin begitu juga kawan saya ini, sambil mengisi waktu kosong, ia juga betsama keluarga ke pantai. Nah, disana lah kami bisa bersama sambil menatap indahnya ombal laut pasi jantang ditemani oleh kopi panas hanya beralas pasir putih. Kenikmatan serta kebahagiaan juga terlihat jelas. Dan momen seperti ini pun jarang sekali didapatkan selain direncanakan terlebih dulu.

So, kalau bahagia itu tidak perlu direncanakan apa lagi mengharuskan menguras anggaran yang banyak. Ya, walaupun itu yang kita cari, namun kalau momen itu ada maka jangan disia siakan begitu saja. Karena bahagia itu benar benar mahal. Saking mahalnya, orang kaya juga belum tentu mampu membeli kebahagian dalam keluarga sebagaimana di sebut sakinah mawatdah dan juga warahmah. Akan tetapi bahagia itu datang sendiri yang terkadang tanpa menghabiskan anggaran.

0 Response to "Kebahagiaan Itu Tidak Harus Mengeluarkan Uang Banyak Lo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel