Malu Bertanya, Namun Ingin Tahu Segalanya? Ini Solusinya

Tak heran, mengapa banyak individu yang merasa malu bertanya. Hal ini bisa saja terjadi karena faktor umur atau malu berkomunikasi. Banyak juga faktor yang disebabkan oleh malu bertanya. Mulai dari takut salah, gerogi, bergetar berbicara di dalam forum atau kelompok, hingga merasa malas saja. Memang sangat berfariasi untuk jawaban yang satu ini. Akan tetapi, bagaimana dengan kamu yang ingin mengetahui segalanya, namun tak mau bertanya?

Nah, irman fsp akan kupas tuntas untuk solusi yang satu ini. Jawabannya juga sangat berfariasi namun menjadi solusi yang tepat bagi kamu yang malu bertanya. Perlu anda ketahui, melalui laman irmanfsp.com anda akan menemukan jawaban yang tepat sebagai solusi untuk mengetahui berbagai informasi. Blog ini juga berbagi informasi berdasarkan pengalaman semata. Jadi, kalau ada yang kurang tepat maafkan saja, karena kami juga manusia yang serba kekurangan.

Pemalu

Malu bertanya merupakan manusia normal, namun yang terdapat kekurangan pada individu yang satu ini adalah menyimpan rasa malu yang membuatnya malas bertanya. Padahal untuk menambah wawasan pengetahuan, maka kamu perlu bertanya pada orang orang yang menurut mu berwawasan luas. Minimal sekali, mereka itu orang orang yang tentunya lebih pengetahuan dibandingkan dengan kamu sendiri.

Sebagaimana yang kita ketahui, banyak yang bilang, malu bertanya sesat di jalan. Hal itu benar. Namun, tidak berlaku di era teknologi sekarang. Apa lagi setiap individu sudah mempunyai gedget yang mendukung jaringan internet. Mungkin kamu belum tahu banyak kegunaan serta manfaat handphone android yang kamu gunakan. Bahkan, secara tidak sadar kebanyakan HP android hanya digunakan untuk facebookan, serta menonton video youtube semata.

Manfaat HP Android
Handphone (HP) merupakan alat komunikasi untuk memudahkan individu dalam berbagai hal, terutama untuk komunikasi. HP yang mendukung internetan seperti android, akan lebih memudahkan kamu dalam hal komunikasi. Sebagaimana kita ketahui, HP yang bisa terkoneksi jaringan internet, bisa mengakses berbagai informasi. Tidak hanya buat chatting melalui whatsapp (WA), blackberry messenger (BBM), Line, dan sebagainya. Melainkan juga bisa mengases berbagai informasi melalui laman Google.

Jadi, bagi anda yang malu bertanya maka sebagai solusi untuk mengetahui berbagai informasi, dapat anda lakukan dengan mudah. Melalui laman penelusuran google, bing, yahoo dapat anda bertanya sebagai solusi malu bertanya pada individu lainnya. Yang perlu anda ketahui adalah Search Engine atau laman penelusuran itu merupakan gudang informasi raksasa. Disini kamu dapat bertanya sesuka hati, laman telusur ini juga akan menjawab pertanyaan pertanyaan yang anda tulis.

Cara Bertanya Pada Laman Google, Bing, dan Yahoo
Laman seach engine ini tidak dikhususkan uat yang malu bertanya saja. Namun, juga buat yang mau membaca, juga untuk mereka yang suka mengumpulkan berbagai informasi yang dianggap penting. Seperti kalangan pelajar, mahasiswa dan juga kalangan lainnya yakni masyarakat luas. Akan tetapi, khusus bagi kamu yang malu bertanya, irmanfsp merekomendasi laman google sebagai solusi untuk yang malu bertanya.

Baca Juga: Handphone Merupakan Guru di Era Digital

Jangan khawatir, kalaupun kamu salah bertanya maka google juga akan menjawab berdasarkan pertanyaan kamu. Jawaban yang akan kamu dapatkan juga akan banyak bermunculan melalui laman tersebut. Lalu bagaimana cara bertanya di google agar pertanyaan kamu bisa terjawab dan tidak akan diketahui oleh kawan kamu sendiri? Berikut cara yang dapat kamu lakukan berdasarkan realita.

1. Mengetik Pertanyaan di Laman Google
Untuk cara yang pertama adalah kamu dapat membuka laman www.google.com melalui icon browser yang ada di HP atau komputer. Selanjutnya, setelah kebuka laman google, maka silahkan mengetik atau menulis pertanyaan kamu. Untuk contohnya lihat gambar di bawah ini.

Di atas merupakan cara bertanya pada laman google dengan cara mengetik atau menulis apa yang kamu mau. Sebagai contoh kami tulis "Pengertian Semangat Kerja". Tugas anda klik atau enter saja setelah menulis kata kunci pencarian. Maka, anda akan diarahkan pada laman jawaban yang siap kamu baca. Sebagai contoh bisa kamu lihat gambar di bawah ini.


Nah, jawaban yang barusan kamu tanya pada laman google sudah terbuka. Tugas anda silahkan klik pada salah satu link yang sudah kami tandai ujung panah. Nanti akan terbuka jawaban jawaban berdasarkan pertanyaan kamu. Itu sebagai contoh pertanyaan saja ya. Untuk pertanyaan yang lain juga bisa kamu tulis kok. Silahkan mencoba saja.

2. Bertanya Langsung di Laman Google (Google Voice Search)
Untuk cara yang kedua, anda cukup bertanya langsung pada laman google dengan cara buka laman google yang ada tanda mic di samping kanan penelusuran (google voice search). Sebagai contoh lihat gambar di bawah ini.
Caranya, anda cukup menahan tombol mic pada ujung panah, lalu langsung bertanya. Selanjutnya lepas dan lihat hasilnya. Jawaban yang anda dapatkan juga sama dengan cara mengetik pertanyaan. Bedanya adalah anda tanpa mengetik bisa langsung bertanya melalui Google Voice Search ini.

Kesimpulan
Kami rasa untuk yang malu bertanya pada sesama individu, tidak harus malu dengan alat yang satu ini. Kamu tidak akan ditertawain oleh siapapun. Karena hal ini antara kamu dengan google, ibaratnya kamu sedang berbicara sendiri namun mendapatkan jawaban yang tepat melalui laman google ini. Kami rasa gampang sekali diera digital ini. Tidak perlu malu lagi bertanya ya. Dengan google kamu juga akan bisa belajar apa saja sesuka hati. Bertanyalah sesuka kamu di laman ini, karena akan ada jawaban semua.

0 Response to "Malu Bertanya, Namun Ingin Tahu Segalanya? Ini Solusinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel