Monday, 27 August 2018

Pengunjung Blog Banyak, Earning AdSense Rendah. Why?

Penghasilan AdSense Kecil? Mungkin sahabat blogger juga sering merasakan hal yang sama. Artinya, visitor atau pengunjung blog yang tidak sesuai dengan penghasilan (earning) google adsense. Bahkan ada yang lebih parah, blog pengunjungnya banyak, namun hasilnya kecil (earning adsense rendah). Apakah saya saja atau kalian juga merasakan nasip yang sama?

Mungkin, bagi blogger pemula belum menyoalkan itu. Karena banyak hal lain yang perlu mereka capai. Mulai dari membuat blog yang bagus, meningkatkan pengunjung, hingga bisa mendaftarkan blog ke google adsense. Namun, bagi blogger yang sudah berhasil memperoleh akun google adsense baik itu hosted maupun non hosted, tentu ada yang merasakan itu bukan?

Penyebab earning adsense kecil dan solusi

Nah, tujuan saya tulis artikel ini sebenarnya untuk berbagi pengalaman semata, dan bukan mengajak kalian harus melakukan cara cara yang saya terapkan. Karena saya juga bukan mastah bahkan senior blogger. Melainkan hanya, blogger pemula yang baru mengenal jalan dasar dan langkah langkah yang merupakan solusi untuk bisa memperoleh hasil yang maksimal dari blog adsense.

Penyebab Earning AdSense Kecil
Saya katakan why (mengapa) sesuai dengan judul ya? Kok pengunjung atau visitor blog tinggi, namun penghasilannya sangat kecil. Bahkan ada yang lebih parah lagi, sangat jarang mendapatkan klik. Apakah iklan yang tayang tidak menggoda, kurang seexi, atau memang para pengunjung sudah sepakat untuk tidak terpancing dengan iklan google adsense yang tayang hahaaaa...

Heemm menurut kalian mengapa, cocok tidak dengan jawaban yang saya tawarkan? Kurang seex!kah, atau kenapa? Sebenarnya, kalau kalian kenal dengan suhu yang satu ini yakni, flyin dvb. Maka, saya juga yakin sekali bahwa jawabannya sudah tahu semua. Karena, pada blog flyin-dvb.com menjelaskan serta menberikan solusi penyebab iklan adsense jarang mendapatkan klik.

Banyak sekali yang dipaparkan oleh mastah yang satu ini. Ia bukan master adsense, namun saya belajar blog google adsense sama dia. Bahkan karena dia saya berhasil memperoleh akun adsense. Hebatkan? Lalu mengapa juga sampai sekarang saya baru tahu dan sadar, ternyata banyak sekali yang perlu dipertimbangkan agar blog yang kita kelola bisa memperoleh hasil yang maksimal.

Baca Juga: Keuntungan Menjadi Seorang Blogger

Berikut ini, penyebab blog yang banyak pengunjung, namun hasilnya rendah yakni, di bawah ini:
1. Konten Kurang Bermakna
Kurang bermakna dari sebuah konten itu dikarenakan penulis tidak tahu arah dan tujuan dari artikel yang ada. Sehingga sangat kecil manfaat bagi pembaca. Usahakan menulis artikel yang besar manfaatnya bagi pembaca.

2. Konten Tidak Relavan
Relavannya sebuah konten dapat dinilai melalui kelengkapan pada artikel yang anda tulis. Apa lagi untuk blog adsense, hal ini tentu sangat diperhatikan. Jadi, mulailah menulis artikel secara lengkap dan jelas. Boleh saja menulis serta mengaitkan artikel satu sama lainnya agar konten tersebut dianggap relavan.

3. Konten Kurang Berharga
Berharganya sebuah konten tentu memiliki nilai jual yang bagus. Mulai dari kelengkapan informasi hingga mengandung kata kunci yang memiliki nilai jual. Nah, melalui riset keyword lah anda dapat mengetahui nilai jual artikel yang anda tulis.

Perlu anda ketahui, pengunjung blog yang tinggi tidak menjamin penghasilan yang banyak. Hal ini dikarenakan konten atau informasi yang anda tawarkan kurang berharga pada pengiklan. Sehinga, walaupun artikel yang kalian tulis itu banyak berada diperingkat utama atau page one, tetap aja tidak ada nilai jual. Sehingga iklan yang tayang tidak sesuai dengan informasi yang ada. Hasilnya tidak ada yang klik iklan.

Lalu bagaimana, agar blog kita bisa memperoleh hasil yang sesuai dengan view atau solusi memaksimalkan penghasilan google adsense? Sebelum kita bahas cara memaksimalkan earning google adsense. Maka, hal yang perlu anda lakukan adalah baca artikel ini hingga tuntas, bila kurang jelas silahkan bertanya pada kolom komentar saja.

Langkah Mudah Memaksimalkan Penghasilan Google AdSense
Menurut pendapat Irman fsp adalah agar bisa mendapatkan hasil dari google adsense yang sesuai dengan pengunjung blog dan juga dapat memuaskan. Maka, langkah pertama adalah tentukan keyword atau kata kunci untuk sebuah artikel yang kalian tulis. Mulai dari memilih judul yang bagus, hingga menulis artikel yang lengkap dan relavan.

Lakukan riset keyword atau menganalisa kata kuci dengan cara gratis saja, agar judul yang anda pilih lebih berharga. Artinya, kata kunci yang ada nilai BPK dan juga memiliki volume yang standar. Artinya tidak terlalu besar dan juga tidah kecil. Saya rasa untuk riset keyword dapat anda cari melalui laman google saja. Karena sudah banyak selaki di bahas oleh blogger senior kita. Irman fsp hanya memberi solusi serta langkah mudah memaksimalkan pendapatan google adsense saja.

Kesimpulan
Artikel ini hanya informasi berdasarkan pengalaman yang saya lakukan. Cara ini juga saya dapatkan dari berbagai referensi yang saya baca. Melalui informasi itulah saya coba dan hasilnya memuaskan. Agar sahabat blogger pemula lainnya bisa mendapatkan hasil yang memuaskan, maka solusinya adalah setelah menentukan kata kunci dari hasil riset keyword.

Maka, selanjutnya adalah menerapkan kata kunci yang ada dalam sebuah artikel yang anda tulis. Mulai dari judul, paragraf pertama, kedua, dan seterusnya. Tujuan menentukan kata kunci dalam artikel agar bisa ditelusuri melalui laman search engine. Jadi, artikel yang anda buat tidak hanya muncul di laman pertama google saja, melainkan juga memiliki nilai jual yang bagus dimata pengiklan.

Demikian penyebab blog anda memiliki hasil yang kecil dari google adsense bahkan tidak sesuai sama sekali dengan view yang ada. Maka, bagi blogger pemula yang mengalami hal yang sama. Untuk mendapatkan hasil blog adsense yang memuaskan dan sesuai dengan pengunjung blog dapat mengikuti langkah di atas. Semoga artikel ini berguna dan dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya untuk Irman fsp sendiri.

8 comments

Terima kasih mas, semoga dapat bermanfaat buat yang lain yaa..

Kalau berdasarkan pengalaman saya mengelola beberapa blog, blog gado gado Bpk nya lebih kecil dari pada blog satu topik. Jadi sekarang saya lebih fokus ke blog satu topik

Tapi itu dia mas, sisi pengunjung membuat si blogger terkadang cepat bosan. Apalagi sudah sekian lama menulis pengunjung tidak kunjung berkembang, hal ini tentu bikin down sendiri. Tapi saya setuju bangat untuk blog yang topiknya lebih spesifik. Dengan satu topik yang diangkat bahkan mampu menjaring pengunjung, tentu hasilnya lebih terlihat optimal. Sips mas, saya juga akan nyusul..

terkadang untuk meriset keyword itu ngak mudah ya mas, harus jeli dan pandai menentukan mana yang paling banyak nilai cpc nya

Ya benar mas, saya juga baru sadar. Selain nilan cpc juga volume pencarian itu juga penting. Hal ini tentu harus kita gabungkan agar artikel yang kita tulis bisa memancing pengunjung dan juga mendapatkan nilai cpc yg tinggi.

nah itu dia . .. . kadang2 saya sendiri bikin judul sekenanya aja....

Saya juga gitu bg, alhasil bikin pusing. Maka, sekarang walaupun isi gado gado namun, perlu usaha agar artikel kita lebih menawan yaa.. salam super aja bg..


EmoticonEmoticon