Thursday, 27 September 2018

Wajar Mengapa Banyak Orang Memilih Jadi PNS

Alasan Memilih Menjadi Pegawai - Telah menjadi bukti bahwa, banyak sekali muda mudi yang memutuskan ingin menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Berbagai alasan mengapa banyak diantara mereka lebih memilih menjadi pegawai. Bahkan, lowongan cpns menjadi rebutan bagi setiap orang, walaupun ada yang bilang jangan jadi PNS.

Tujuan seseorang ingin menjadi pegawai negeri sipil (PNS), tentu memiliki alasan tersendiri. Secara umum, alasan memilih menjadi pegawai adalah bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Hal ini pernah diungkapkan oleh salah seorang tenaga honorer. Ya, walaupun kesejahteraan seseorang itu tidak ada hubungannya dengan status PNS.

Inilah alasan mengapa menjadi pegawai negeri sipil pns

Hampir setiap tahunnya pemerintah membuka lowongan cpns untuk sdm terbaik baik bangsa agar dapat menunjang serta mendukung meningkatkan kinerja pemerintahan disetiap instansi pemerintahan. Seperti sekarang ini, pengumuman seleksi cpns di tahun 2018 sedang dibuka dan dapat anda ikuti melalui seleksi pendaftaran online di website sscn.bkn.go.id.

Nah, disini bisa kita lihat bahwa cukup banyak yang tertarik dengan lowongan penerimaan cpns ini. Setiap instansi akan banyak sekali masuk lamaran untuk melamar. Menurut anda, mengapa banyak orang tertarik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS)?

Alasan Memilih Menjadi Pegawai (PNS)
Berikut kami rangkum beberapa alasan mengapa orang memilih jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yakni, di bawah ini:
1. Kehidupan Yang Aman
Banyak yang berpendapat, menjadi pegawai adalah hidup aman dan tidak ada goyangan sisi ekonomi. Ini menjadi alasan mengapa mereka lebih memilih menjadi pegawai.

Walaupun sering kita lihat pegawai itu gajinya sudah terukur. Namun, tetap saja tiap tahun minat menjadi PNS meningkat, bahkan berlomba lomba mendaftar saat penerimaan cpns dibuka seperti bulan ini.

2. Takut Gagal Bila Berusaha
Alasan lain memilih jadi pegawai adalah takut gagal membuka usaha sektor bisnis. Emang kadang usaha itu hasilnya bisa banyak bahkan bisa nol, bila sedang diterpal angin kencang. Oleh karena itu, pns tentu lebih aman karena tiap bulannya ada masukan.

3. Miliki Gaji Tetap Bulanan
Gaji tetap tiap bulan tentu menjadi alasan kuat mengapa orang lebih memilih menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Hal ini tentu memiliki kesenangan tersendiri bila setiap bulan masuk gaji bukan? Ini tentu menjadi alasan kuat mengapa orang milih jadi pegawai.

4. Pilihan Orang Tua
Tidak bisa dipungkiri, bahwa tuntutan orang tua menjadi sebuah alasan mengapa banyak yang berharap jadi PNS. Orang tua tentu akan merasa bangga bila anaknya mendapatkan gaji bulanan seperti pegawai. Jadi, orang tua selalu bercerita enaknya menjadi pegawai, dengan demikian anak pun ikut tertarik menjadi PNS.

5. Mudah Mendapatkan Jodoh
Tentu alasan mendapatkan jodoh juga masuk akal. Bagaimana tidak, dengan miliki gaji bulanan tentu banyak perempuan yang dekat bukan? Tidah hanya itu, anda pun mudah menemukan jodoh terbaik bila finansialnya sudah mapan.

6. Sudah Menjadi Cita Cita
Tidah menutup kemungkinan, bahwa menjadi seorang pegawai negeri sipil (PNS), kadang sudah termasuk cita cita setiap orang. Tidak ada yang salah dengan cita cita itu. Karena tudak ada yang merugikan dengan cita cita setiap orang.

Cita cita menjadi pegawai salah satu alasan setiap orang, selesai pendidikan langsung ingin jadi PNS. Memang banyak enaknya, selain mendapatkan gaji bulanan, hidup tanpa resiko ekonomi, sehingga membuat orang menjadikan prioritas pekerjaan utama.

Kesimpulan
Ke 6 alasan di atas merupakan penjelasan terkait mengapa banyak orang ingin jadi pegawai. Jadi wajar saja banyak kalangan muda mudi lebih memilih menjadi pegawai di instansi pemerintah. Selain mendapatkan gajian bulanan, tunjangan yang banyak, juga mendapatkan kehidupan yang aman dan ekonomi yang memadai.

Berbeda dengan swasta atau pengusaha yang penghasilannya kadang banyak kadang juga kecil sehingga harus konsisten mengenbangkan usaha masing masing. So, bagaimana menurut anda, apakah setuju dengan penjelasan di atas? Atau kamu juga termasuk kriteria yang suka denga pegawai.


EmoticonEmoticon