Tuesday, 25 September 2018

Ingat, Besok Sudah Bisa Daftar CPNS di SSCN.BKN.GO.ID

Terkait pendaftaran cpns di situs sscn.bkn.go.id, besok sudah bisa dilakukan. Hal ini sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh menpan dan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Tepat pada tanggal 26 September 2018, registrasi data diri pada portal sscn bkn merupakan langkah pertama wajib anda lakukan untuk bisa melamar sebagai calon pegawai negeri sipil (cpns). Untuk pedoman pada laman sscn bkn melalui alur pendaftaran bisa anda lihat.

Namun, terkait dengan pendaftaran cpns 2018. Apa sudah anda pilih formasi yang cocok dengan jurusan atau latar belakang pendidikan masing masing? Kalau belum anda perlu mencari formasi yang sesuai dengan jurusan agar tidak salah saat melakukan pendataran di laman sscn.bkn.go.id nantinya.

Pendaftaran cpns di sscn bkn go id

Bagi anda yang belum paham cara mengetahui formasi dan jabatan untuk setiap instansi yang dibuka. Maka, perlu cek segera agar tidak salah pilih instansi melamar cpns tahun ini. Untuk memudahkan anda, simak cara melihat formasi dan jabatan cpns melalui laman sscn bkn. Setelah dapat, simpan dan persiapkan lampiran persyaratannya.

Tata Cara Pendaftaran CPNS
Perlu anda ketahui, pendaftaran cpns hanya dapat dilakukan secara online melalui laman atau link sscn.bkn.go.id. Walaupun formasi bisa anda dapatkan melalui situs web masing masing instansi. Namun, pendaftaran tetap diwajibkan melalui website bkn yakni sscn.bkn.go.id.

Untuk pengumuman seleksi cpns tahun 2018 dapat anda kunjungi masing masing website instansi yang membuka lowongan cpns. Sebagai contoh kementerian hukum dan ham, maka bisa anda kunjungi cpns.kemenkumham.go.id begitu juga dengan instansi lainnya. Namun, secara umum, info cpns 2018 dapat anda lihat pengumumannya melalui laman sscn.bkn.go.id.

Melalui laman sscn.bkn.go.id setiap pengumuman seleksi cpns bisa anda dapatkan pada laman tersebut. Dan untuk kriteria serta persyaratan melamar cpns tahun 2018 juga bisa anda temui melalui portal sscn bkn dan juga bisa mengunjungi website masing masing instansi yang membuka lowongan cpns 2018.

Catatan Penting:
  • Pendaftaran CPNS paling cepat dilaksanakan tanggal 26 September 2018 pukul 00.01 WIB.
  • Jadwal pembukaan pendaftaran CPNS berdasarkan setting yang dilakukan oleh masing-masing instansi melalui SSCN.
  • Peserta dapat melakukan pendaftaran di instansi yang telah membuka pendaftaran, dengan catatan bahwa formasi telah direkam ke dalam SSCN dan telah di verifikasi oleh BKN.
  • Bagi instansi yang belum memenuhi ketentuan pada poin 3, maka pilihan instansi tersebut belum muncul dan belum dapat dipilih oleh calon pendaftar.
  • Pada tanggal 26 September 2018, seluruh calon peserta dapat membuat Akun terlebih dahulu, sebelum mendaftar di instansi yang telah siap menerima pendaftaran.


EmoticonEmoticon