Sunday, 30 September 2018

Langkah Sukses Mendaftar CPNS di Portal SSCN BKN

Untuk melakukan pendaftaran CPNS 2018, sudah dapat anda lakukan melalui situs sscn.bkn.go.id. Namun, perlu anda ketahui, dalam beberapa hari ini, mempan dan BKN sedang melakukan pembaharuan sistem server SSCN BKN agar memudahkan pelamar melakukan register. Hal ini tentu akan menyebabkan gangguan saat masuk ke situs sscn bkn.

Berdasarkan kutipan langsung dari SSCN BKN terkait dengan informasi gangguan yakni,  Kementerian PANRB melakukan peningkatan layanan akses web SSCN. Hal ini dilakukan peningkatan (Upgrade) jalur komunikasi pada hari ini Minggu 30 September 2018 mulai dari pukul 00.00 sampai dengan pukul 05.00 WIB.

Cara melakukan pendaftaran CPNS 2018 di sscn bkn 2018

Selama upgrading tersebut, akses ke web sscn akan banyak mengalami gangguan sebut panitia pelaksanaan Panselnas 2018. Hal ini tentu sudah dilakukan semalam. Namun, untuk saat ini bila anda mengalami gangguan tentu trafik web SSCN sedang dipenuhi pengunjung yang melakukan pendaftaran. Jadi perlu langkah langkah melakukan pendaftaran agar kalian sukses melakukannya.

Sebelum kamu lakukan pendaftaran atau sudah berhasil melakukan pendaftaran. Namun, belum bisa menyelesaikan langkah unggah dokumen serta memilih formasi jabatan. Maka, simak sistem pendaftaran akun SSCN sebagai buku petunjuk pendaftaran SSCN 2018 V.2 terlebih dulu yakni, di bawah ini:

Petunjuk dan cara mendaftran cpns di sscn bkn

Langkah di atas perlu anda pahami terlebih dulu, agar tidak salah melakukan pendaftaran di SSCN. Ingat, salah melakukan pendaftaran, maka kamu akan menyesal karena hanya satu pilihan formasi yang dapat kamu pilih. Lebih dari itu, maka berkas kamu akan di abaikan.

Tata Cara Penfataran CPNS di SSCN BKN 2018
Untuk melakukan pendaftaran akun SSCN, yang perlu anda siapkan adalah KTP, KK, Pas Poto 3x4 latar merah, serta mengisi seluruh data diri sesuai dengan KTP dan Ijazah. Ini baru langkah pertama yang perlu anda lakukan.

Selanjutnya, selesai melakukan pendaftaran akun SSCN, maka kamu perlu login kembali ke akun SSCN BKN untuk mengunggah bukti pendaftaran dengan cara melakukan selfie. Hal ini perlu mencetak Kartu Informasi Akun CPNS 2018 sebagai bukti selesai melakukan pendaftaran. Nah, kartu pendaftaran akun SSCN beserta KTP, perlu anda poto sambil memegang keduanya dan anda upload ke akun SSCN agar bisa melanjutkan pendaftaran.

Proses ini wajib anda lakukan untuk bisa memilih formasi dan jabatan yang menjadi pilihan melamar CPNS 2018. Selesai mengunggah poto selfie, maka anda pilih formasi, serta melengkapi semua biodata anda untuk kelengkapan sebagai syarat utama mendaftar CPNS 2018. Dengan demikian, maka anda sudah melakukan langkah langkah mendaftar akun SSCN dengan sukses.

Bagi anda yang sulit mengakses situs sscn bkn, penyebabnya adalah website SSCN ini sedang dipenuhi pengunjung. Untuk itu, perlu mengatur jadwal pendaftaran untuk memudahkan anda melakukan pendaftaran cpns 2018.

Baca Juga: Penyebab dan Solusi Situs SSCN BKN Sulit Diakses

Mungkin untuk langkah sukses mendaftarkan akun SSCN BKN, sudah bisa anda selesaikan. Namun, bagi anda yang belum mengetahui Rincian Lengkap Formasi CPNS 2018, maka cek dulu formasi dan jabatan yang ada agar sesuai dengan pilihan serta latar belakang pendidikan masing masing.

Saran kami, ketahui dulu rincian lengkap formasi CPNS 2018 yang hendak anda lamar. Dengan demikian anda juga sudah tahu memilih formasi serta penempatannya. Selanjutnya, silahkan mendaftarkan diri melalui sscn.bkn.go.id sebagaimana langkah langkah yang kami sampaikan di atas. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat.

Catatan Penting:
  1. Pendaftaran CPNS paling cepat dilaksanakan tanggal 26 September 2018 pukul 00.01 WIB.
  2. Jadwal pembukaan pendaftaran CPNS berdasarkan setting yang dilakukan oleh masing-masing instansi melalui SSCN.
  3. Peserta dapat melakukan pendaftaran di instansi yang telah membuka pendaftaran, dengan catatan bahwa formasi telah direkam ke dalam SSCN dan telah di verifikasi oleh BKN.
  4. Bagi instansi yang belum memenuhi ketentuan pada poin 3, maka pilihan instansi tersebut belum muncul dan belum dapat dipilih oleh calon pendaftar.
  5. Pada tanggal 26 September 2018, seluruh calon peserta dapat membuat Akun terlebih dahulu, sebelum mendaftar di instansi yang telah siap menerima pendaftaran.


EmoticonEmoticon