Friday, 19 October 2018

Bantuan KUBE PKH Kok Yang Dapat KPM PKH, Mengapa?

Ada yang bertanya bahkan menyoalkan bantuan KUBE PKH yang dapat hanya penerima bantuan program keluarga harapan (PKH). Mengapa orang itu saja yang berhak, sementara banyak masyarakat lain yang tidak memdapatkan bantuan KUBE. Padahal babtuan itu untuk masyarakat yang tidak mampu bukan?

Nah, saya rasa yang menyoalkan penerima bantuan KUBE PKH, hanya belum paham prosedur serta sasaran dari bantuan KUBE itu sendiri. Perlu anda ketahui, terkait dengan bantuan KUBE PKH ini yang berhak menerima adalah KPM PKH bukan yang lain. Terlepas ianya tidak mampu atau mampu. Berbeda dengan bantuan KUBE lainnya.

KUBE PKH untuk KPM PKH

KUBE PKH merupakan bantuan dari kementerian sosial RI melui bidang penanganan fakir miskin untuk wilayah pesisir. Banyak bantuan sosial yang berupa usaha kelompok dengan cara membuat permohonan dalam bentuk proposal, dan dimohonkan kepada kemensos RI. Jadi, khusus KUBE PKH sasarannya adalah penerima bantuan PKH.

Baca Juga: Alasan Mengapa Tidak Bisa Mendapatkan Bantuan PKH

Bagi anda yang ingin mendapatkan serta bisa mengurus bantuan melalui KUBE ini, maka perlu membuat permohonan dalam bentuk proposal dan di ajukan kepada kementerian sosial melalui bidang Program Direktorat Penanganan Fakir Miskin Psisir, PPK dan PAN. Atau untuk informasi KUBE PKH juga bisa tanyakan langsung pada pendamping KUBE di masing masing wilayah kerja.

Kesimpulan
Jadi, selain KUBE PKH sasarannya KPM PKH juga wajib terdafar dalam data BDT. Walaupun masyarakat lain juga ingin mendapatkan bantuan kelompok seperti KUBE, maka anda harus menjadi sebagai penerima bantuan program keluarga harapan (PKH). Semoga bermanfaat dan berguna bagi masyarakat nusantara.


EmoticonEmoticon