Monday, 8 October 2018

Cara Upload Dokumen CPNS di SSCN BKN 2018

Mungkin sejauh ini anda mengalami gagal, saat melakukan proses unggahan dokumen sebagai syarat melamar CPNS. Perlu anda ketahui, sebelum melakukan upload dokumen persyaratan cpns, baiknya pahami dulu tata cara serta ukuran dokumen sebagai lampiran yang bisa anda unggah ke portal sscn.bkn.go.id.

Untuk melakukan upload/ unggah lampiran dokumen cpns ke website bkn. Maka, semua persyaratan yang perlu di upload harus di siapkan dalam bentuk pdf dan juga jpg. Adapun untuk file pdf yang perlu anda buat adalah surat lamaran cpns, surat keterangan, ijazah, dan transkrip nilai akademik. Dan untuk file jpg adalah KTP dan Pas Poto.

Agar anda tidak bingung, terkait dengan proses upload dokumen cpns 2018. Simak penjelasan di bawah ini:
  • Asli Ijazah sesuai persyaratan jabatan (Ukuran Maksimal 700 KB, pdf)
  • Asli KTP atau Asli Surat Keterangan telah melakukan rekaman kependudukan yang dikeluarkan DISDUKCAPIL (Ukuran Maksimal 200 KB, jpg)
  • Pas foto berlatar belakang warna merah (Ukuran Maksimal 200 KB, jpg)
  • Surat-surat (sesuai format) : 1. Asli Surat Lamaran ditujukan kepada Kepala BKKBN di Jakarta 2. Asli Semua Formulir Surat Pernyataan 3. Asli Surat Keterangan Sehat dari Dokter Rumah Sakit Pemerintah/Puskesmas (Ukuran Maksimal 300 KB, pdf)
  • 1. Asli Transkrip Nilai 2. FC Surat Keterangan/Sertifikat Akreditasi, dg ketentuan: UMUM: Program Studi; CUMLAUDE: Perguruan Tinggi Terakreditasi A dan Program Studi terakreditasi A; atau, Bagi pelamar lulusan PT Luar Negeri melampirkan Asli Surat Penyetaraan Ijazah dan Surat Keterangan yang menyatakan predikat kelulusan setara dengan cumlaude dari Kemenristek Dikti. (Ukuran Maksimal 500 KB, pdf)
Cara mudah unggah dokumen syarat melamar cpns terbaru

CARA UPLOAD/ UNGGAH DOKUMEN CPNS di SSCN BKN
Nah, di atas merupakan penjelasan atau uraian terkait dengan bentuk dokumen atau file lampiran, ukuran file, dan juga proses upload ke portal sscn bkn. Lalu bagaimana cara upload lampiran persyaratan untuk lamaran CPNS 2018? Simak penjelasan di bawah ini:

Langkah Pertama:
Untuk langkah yang pertama adalah perlu menyiapkan semua persyaratan yang harus di upload atau unggah ke website sscn bkn.
Selanjutnya perlu merubah file lampiran dalam bentuk pdf seperti Ijazah, Transkrip, Lamaran CPNS, Surat Peryataan, Surat Keterangan Keaslian Dokumen dan juga Surat Keterangan Sehat dari rumah sakit. Selanjutnya KTP dan Poto dalam bentuk JPG.

Langkah Kedua:
Setelah semua lampiran berkas sebagai persyaratan melamar CPNS sudah anda siapkan. Maka, tugas anda perlu merubah ukuran dan jenis dokumen tersebut. Baik itu dalam bentuk JPG maupun PDF. Nah, disini kadang banyak yang tidak paham terkait dengan cara menyiapkan lampiran dokumen untuk bisa berhasil di unggah ke SSCN BKN.

Langkah Ketiga:
Perlu anda ketahui, semua doumen harus dirubah ukuran serta jenis dokumen. Caranya adalah perlu membuka adobe photoshop untuk merubah jenis dokumen dan juga besaran ukuran berkas. Dalam hal ini juga, ada sebagian dokumen yang perlu digabung seperti, transkrip nilai, surat akreditasi, surat keterangan sehat, dan juga surat surat lainnya. Untuk lebih jelas lihat atau baca lagi pada proses upload dokumen cpns 2018 di atas.

Nah, di atas adalah cara melakukan proses unggah lampiran dokumen cpns 2018. Untuk bisa menggabungkan satu dokumen dengan dokumen lainnya menjadi satu, maka dapat di proses melalui photoshop. Bagi anda yang belum miliki adobe photoshop, silahkan pasang atau download dulu untuk bisa menggabungkan dokumen, merubah ukuran file, dan juga mengatur jenis file sesuai yang diminta.

Demikian tata cara melakukan unggah dokumen cpns di situs sscn bkn 2018. Cara di atas merupakan penglaman kami yang telah berhasil melakukan upload dokumen pada web sscn.bkn.go.id. Jadi, sebagai panduan melamar cpns serta melakukan unggahan lampiran dapat anda ikuti penjelasan di atas.


EmoticonEmoticon