Wednesday, 3 October 2018

Penyakit Kehidupan Yang Berdampak Buruk

Terdapat tiga (3) penyakit kehidupan dalam keseharian kita. Tanpa kita sadari bahwa, penyakit atau sering juga disebut virus kehidupan ini dapat membuat kita gagal merubah kehidupan kita menjadi lebih baik. Apa sih penyakit atau virus kehidupan?

Pentakit atau virus kehidupan merupakan suatu kondisi yang menjamur dalam kehidupan sehari hari dan bisa berdampak buruk bagi yang mengalaminya. Dampak dari virus ini bisa menyebabkan anda jatuh miskin, bodoh, dan juga berpenyakit.

Ciri ciri virus kehidupan dan dampaknya

Adapun jenis penyakit (virus) dalam kehidupan sehari hari yakni, malas, munafik, dan maling. Jenis penyakit ini juga sangat berbahaya bagi masyarakat khususnya di desa. Karena bisa menular bagi orang disekitarnya.

Cari Ciri Virus Kehidupan
Tidak bisa dipungkiri, bahwa hampir setiap masyarakat kita sudah mengalami virus ini. Untuk mengetahuinya, kenali ciri ciri penyakit (virus) kehidupan dalam masyarakat sekitar di bawah ini:
1. Terlena Dengan Lingkungan.
Kadang kita juga mengalami hal yang sama. Artinya, kita lalai sendiri dengan lingkungan yang menyebabkan lupa akan waktu untuk bekerja. Lingkungan yang nonoton namun membuat kita nyaman, kadang merasa malas untuk melakukan kegiatan positif, sehingga pagi berganti siang, hingga sore berganti malam.

2. Sering Menunda Pekerjaan.
Dampak dari lingkungan yang nyaman juga bisa membuat kita berani menunda pekerjaan. Apa lagi merasa masih ada waktu untuk menyelesaikan suatu pekerjaan yang harus kita lakukan. Padahal kita tahu, menunda pekerjaan bisa membuat kita jera, bila pekerjaan itu sudah menumpuk bukan?

3. Duduk di Warkop Tidak Mengenal Waktu.
Tidak mengenal waktu, saat seru serunya di warung kopi. Duduk sebatas ngobrol saja seakan besok tanpa hari. Habis kopi pesan lagi, yang lebih parah setelah kebanyak makan dan minun, hasilnya ngutang. Ini tentu akan membunuh diri sendiri dengan keadaan yang buruk. Hal ini sering kita temui bukan?

Baca Juga: Cita Cita Berawal Dari Mimpi. Benar Ga?

Itu lah ciri ciri yang bisa kita lihat bahwa penyakit atau virus kehidupan sedang menyerang mereka. Namun, tanpa disadari virus ini juga akan berdampak buruk bagi mereka sendiri. Karena akibat lalai dengan lingkungan sehingga tidak mau bekerja.

Perlu anda ketahui, bila virus ini sudah bersahabat dengan anda. Maka, susah sekali untuk keluar dari itu. Karena anda akan terpengaruh bahkan bisa mempengaruhi orang lain untuk bermalas malasan. Sehingga yang kamu dapatkan adalah miskin, bodoh, dan juga berpenyakit.

Solusi dan Cara Menghindari Dari Virus Kehidupan
Saya yakit, anda punya cita cita bahkan mimpi untuk bisa meraih kehidupan yang lebih baik dan bisa membahagiakan keluarga bukan? Tidak hanya kamu, semua orang tentu mempunyai mimpi itu. Namun, karena sudah jatuh kejurang, maka hilang ide untuk mengapai mimpi itu.

Melalui artikel ini, Irman fsp akan berbagi sedikit gambaran sebagai solusi untuk bisa menghindari dari penyakit (virus) kehidupan. Hal yang perlu anda lakukan adalah bisa jauh dari virus kehidupan ini. Sebagai contoh adalah kamu perlu mencari lingkungan yang bisa mengumpulkan ide ide baru untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Kamu perlu membangun relasi yang berpendidikan, berwawasan, dan juga memiliki pekerjaan. Mengapa harus itu? Seperti pepatah bilang, kalau kita berteman dengan maling, maka kamu akan terpengaruhinya, kalau dengan ulama, juga akan demikian. Nah, hal ini tentu akan berdampak baik dong, bila kamu berteman dengan orang orang yang berwawasan, perpengetahuan, dan memiliki pekerjaan.

Ini merupakan salah satu cara untuk merubah pola pikir yang berdampak baik untuk kehidupan. Namun demikian, ini tentu sangat tergantung pada diri masing masing, apakah bisa keluar dari lingkungan yang berpenyakit atau tidak. Karena apapun alasannya, solusi terbaik untuk mendapatkan hidup yang lebik baik perlu merubah lingkungan dan juga mencari relasi baru.


EmoticonEmoticon