Tuesday, 6 November 2018

Sebatas Mengisi Artikel atau Mencari Uang di Blog?

Baru baru ini terdengar sebuah pernyataan yang HEBAT. Seorang blogger yang sudah berhasil memaksimalkan penghasilan melalui aktivitas blogging, berpendapat serta bertanya kepada para blogger pemula melalui sebuah group AdSense. Menurut saya, pertanyaan dia sangat mengena dimana kemauan dasar blogger adalah bisa menghasilkan uang via blog. Namun, tidak sedikit yang kadang berpura pura hanya sebatas membagikan tulisan berupa informasi yang dibutuhkan oleh publik melalui blog yang ia kelola. So apa benar sebatas menulis atau mencari uang?

Menyikapi pernyataan berupa pertanyaan itu, saya termasuk blogger pemula menilai bahwa, kadang kita tidak jujur dengan apa yang kita inginkan. Padahal, penghasilan adalah dasar yang kita cari, selebih itu baru bisa kita katakan bahwa blogger itu sebatas berbagi informasi sambil menghasilkan uang juga. Sama halnya yang saya inginkan, selain suka berbagi informasi melalui sebuah blog, saya juga mendulang dollar.

Cara menulis yang baik agar menghasilkan uang

Ya, walaupun tidak mampu sebagaimana para master lakukan. Namun, saya juga bersyukur apa yang sudah saya peroleh selama ini. Walaupun masih jauh dengan kata puas, namun tetap penuh semangat untuk mengembangkan blog agar bisa meraih mimpi mimpi yang selama ini saya idamkan. Selain bisa memperoleh gaji di pekerjaan nyata juga bisa memeroleh penghasilan di dunia maya seperti blogging.

Mengisi Artikel di Blog
Kadang, saya juga penuh semangat menulis artikel artikel yang akan saya publish di blog. Namun, terkadang rasa kecewa juga akan selalu menghampiri saya dikarenakan banyak informasi yang kadang jarang dibaca. Lalu, bila kita review kembali benar apa yang dikatakan master itu. Kadang kita hanya menulis tanpa menyoalkan keunikan serta kualitas dari artikel itu sendiri.

Walaupun sudah kita upayakan, menulis artikel sebaik mungkin, kadang apa yang kita tulis belum tentu banyak yang suka. Hasilnya juga bisa kita lihat saat kita publish sangat sedikit yang baca. Berbeda dengan artikel artikel sebagian, kadang cukup banyak yang baca bahkan bisa dibaca berkali kali setiap hari.

Satu kebanggaan juga, walaupun jarang yang baca, namun artikel ini milik kita dan bukan hasil plagiat. Walaupun sekian lama kita menulis hasilnya sedikit yang baca. Nah, disini kadang terfikir, apa kita hanya sebatas menulis artikel saja? Atau perlu juga menghasilkan uang melalui informasi yang kita bagikan setiap hari?

Kalau menulis dan juga perlu memaksimalkan hasil finansial (keuangan), maka perlu merubah cara. Artinya, selain menulis juga bisa menghasilkan uang bukan? Oleh karena itu, mulai sekarang perlu memulai kembali. Menulis sebagai hobi dan bagaimana hobi itu bisa kita jadikan uang untuk jangka panjang. Simak lagi cara memaksimalkan penghasilan.

Memaksimalkan Penghasilan
Untuk bisa mendapatkan uang melalui blog, maka perlu membuat sebuah blog. Selanjutnya, maka kita perlu menulis apa yang dibutuhkan publik. Nah, disini kadang kita kurang ngeh terhadap apa yang kita lakukan setiap hari di blog. Banyak yang bilang menulis yang baik, fokus pada satu topik, dan lain sebagainya.

Bila itu yang anda lakukan, maka tidak salah. Namun perlu diketahui, anda butuh waktu lama untuk bisa memaksimalkan pendapatan. Sama halnya seperti yang saya rasakan. Saya juga melakukan hal yang sama. Maka, butuh waktu lama untuk bisa memaksimalkan penghasilan melalui blog. Jadi, dengan adanya pernyataan master itu, kadang saya juga mulai malas menulis artikel bila belum mendapatkan ide yang sempurna.

Karena, pendapat dia, perlu menulis artikel yang banyak dibaca serta menentukan kata kunci yang baik dalam sebuah artikel. Hal ini penting dilakukan agar, artikel kita mudah ditemukan melalui laman search engine seperti google atau bing. Jadi sebaiknya, selain menulis artikel maka juga diperlukan memaksimalkan penghasilan dengan cara menulis artikel yang banyak dicari orang agar blog anda banyak pengunjung.

Percaya atau tidak, pengunjung blog adalah sumber penghasilan yang akan datang sendirinya seiring waktu bertambah. Dengan banyaknya pengunjung maka anda juga akan kebanjiran uang setelah blog anda sudah berhasil melakukan monetisasi dengan Google AdSense. Untuk itu, agar tulisan anda bisa menghasilkan uang, utamakan artikel yang berkualitas serta banyak dicari oleh pembaca.


EmoticonEmoticon