Sunday, 30 December 2018

Channel YouTube Tak Kunjung di Approve, Mengapa?

Banyak sekali penyebab terkait dengan tidak disetujui channel youtube. Salah satunya adalah konten video yang tidak sesuai dengan pedoman youtube. Hal ini tentu akan berdampak kekecewaan youtuber pemula bagi yang sedang mengembangkan channelnya. Lalu bagaimana dengan anda? Apakah sudah mencoba dan juga ikut kecewa?

Hemmm sedih, kecewa, dan rasa menyesal ketika penolakan itu terjadi pada channel kita bukan? Kapan sih monetisasi channel yang baik agar diterima? Itu pertanyaan yang sering muncul saat rasa kecewa itu datang pada kita. Dan bagaimana cara agar channel youtube disetujui atau di approve?

Lama disetujui channel youtube

Ide awal dari penolakan ini sebenarnya, admin blog Irman fsp juga ikut merasakan merasakan. Channel di tolak karena konten video dianggap tidak sesuai dan banyak kontel upload ulang. Namun, saya juga tidak terlalu kecewa dengan alasan ada sebagian konten upload ualang. Namun, kecewanya adalah kok channel lainnya juga upload ulang disetujui oleh youtube?

YouTube Tidak Profesionalkah?
Saya rasa hanya pihak youtube yang lebih tahu. Penyebab diterima atau ditolak channel kita tentu ada alasan yang unik menurut youtube. Walaupun kita sebagai konten kreator juga tahu banyak di luar sana masih terdapat channel channel plagiat yang disetujui youtube. Semangat dan kreatif tetap perlu dikedepankan agar tujuan kita tetap tercapai.

Rasanya ingin saya sebutkan satu persatu channel yang melakukan upload ulang konten yang telah ada. Paling hanya dirubah tampilan saja agar sedikit berbeda. Namun tidak perlu, karena itu urusan mereka. Kita hargai saja apa yang dilakukan mereka walaupun channel itu sudah lama di monetisasi dan juga sudah menghasilkan pundi pundi dollar.

Walaupun mereka terus melakukan upload ulang dan terus menghasilkan. Saran kami kalian jangan mengikuti jejak mereka. Tetap berusaha dengan cara upload kontek milik sendiri dan video karya sendiri. Karena dengan cara itulah kalian akan menjadi kreator yang baik dan menjadi youtuber sejati. Jadi tetap semangat bagi yang belum berhasil monetisasi channel youtute. Dan selamat bagi yang telah berhasil disetujui.

Monetisasi YouTube Lama Disetujui
Monetisasi channel youtube ditolak itu merupakan pengalaman dimana kita sebagai konten kreator perlu melakukan pembenahan. Artinya kita perlu cek ulang kelayakan konten video yang sedah kita upload. Sesuai atau tidak disitu kita tentu akan tahu ketika channel ditolak.

Biasanya channe yang telah kita monetisasi, maka statusnya bisa kita ketahui pada laman youtube. Dan bila channel kita tidak disetujui, maka pada status channel akan tertulis seperti "saat ini status channel kita tidak memenuhi syarat untuk monetisasi". Dan penyebab beserta alasan tentu juga akan dapat kita ketahui melalui pesan email penolakan.

Untuk channel yang pernah ditolak jangan bersedih. Karena kalian tetap memiliki kesempatan untuk mengajukan ulang sesuai dengan waktu yang ditentukan. Nah, pada kesempatan ini tugas anda hanyalah perlu memperbaharui konten konten yang layak untuk monetisasi kembali. So, buatlah konten yang menarik dan bagus untuk pengunjung channel anda agar channel dapat berkembang cepat.

Setelah melakukan monetisasi ulang dan anda wajib menunggu persetujuan. Walaupun lama kabar dari pihak youtube. Namun, tetap melakukan update konten yang bagus agar channel anda kembali disetujui. Yang perlu anda ketahui, usaha dan kerja keras hasilnya tentu akan sesuai dengan apa yang anda lakukan. Jadi, tetap semangat melakukan hal hal yang baik untuk channel kita sendiri.


EmoticonEmoticon