Besaran Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP)

Besaran Bantuan Dana PIP - Jauh sebelumnya irmanfsp telah membahas terkait cara mendapatkan kartu KIP atau lebih dikenal dengan bantuan program indonesia pintar (PIP). Namun, untuk yang masih simpang siur terkait dengan besaran jumlah bantuan dana melalui program PIP yang diberikan untuk anak usia sekolah, maka melalui artikel ini kami paparkan agar mendapatkan kepuasan untuk masing masing masyarakat penerima manfaat seluruh Indonesia.

Besaran bantuan dana pendidikan melalui program PIP

Pada dasarnya, program indonesia pintar (PIP) sudah ada penjelasan lengkap melalui laman kemdikbud. Akan tetapi melalui blog Irman fsp kami perjelaskan lagi secara lebih rinci berdasarkan peraturan yang berlaku. Sebelumnya perlu anda ketahui, bantuan sosial melalui program indonesia pintar diberikan kepada peserta didik mulai dari usia 6 s.d 21 tahun yang terdaftar di sekolah masing masing baik itu sd/mi, smp/mtsn, dan juga sma/ma.

Jumlah Bantuan PIP Yang Diterima Oleh Peserta Didik
Salah satu pertanyaan yang sering kita dengar adalah berapa sih jumlah bantuan dana untuk penerima manfaat PIP? Berikut jawaban dan juga penjelasan persembahan Irmanfsp yakni, di bawah ini:
  1. Peserta didik SD/MI/Paket A mendapatkan Rp450.000,-/tahun;
  2. Peserta didik SMP/MTs/Paket B mendapatkan Rp750.000,-/tahun;
  3. Peserta didik SMA/SMK/MA/Paket C mendapatkan Rp1.000.000,-/tahun.
  4. Detil jumlah untuk kelas akhir di setiap jenjang dapat dibaca di Petunjuk pelaksanaan PIP Kemendikbud Tahun 2016.

Baca Juga: Persiapan Penyaluran Bantuan PKH 2019

Nah, di atas merupakan uraian besaran bantuan program indonesia pintar yang dapat anda ketahui. Bantuan ini juga harus memenuhi syarat dan ketentuan berlaku. Dan bagi anda yang belum bisa memperoleh kartu indonesia pintar (KIP), sabar dan juga bisa melapor ke pihak sekolah masing masing dengan cara berikut ini.

Bagaimana jika siswa miskin belum menerima KIP?
Siswa dapat mendaftar dengan membawa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) orang tuanya ke lembaga pendidikan terdekat. Jika siswa tersebut tidak memiliki KKS, orang tuanya dapat meminta Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari RT/RW dan Kelurahan/Desa terlebih dahulu agar dapat melengkapi syarat pendaftaran. Untuk lebih jelas, boleh baca baca lagi di laman indonesiapintar.kemdikbud.go.id.

Program Keluarga Harapan
Kabar gembira juga dapat dari program keluarga harapan. KPM perlu tahu ne, alasannya tentu membuahkan hasil yang baik buat KPM yang miliki banyak komponen, apa lagi yang sedang hamil. Tahukah anda, di tahun 2019 jumlah bantuan sosial PKH berubah secara drastis. Mulai dari bantuan tetap hingga besaran bantuan yang akan diterima.

Kabarnya, untuk komponen ibu hamil dan juga anak usia 0 s.d 6 tahun mendapatkan bantuan sebesar 2.400.000 per tahunnya wooww. Sementara untuk komponen yang lain seperti usia SD, SMP, dan juga SMA tentu tentu akan mendapatkan jumlah bantuan yang fantastis. Begitu juga dengan komponen disabilitas serta lanjut usia, mereka juga mendapatkan jumlah yang besar. Seberapa banyak sih? Simak index dan komponen bantuan sosial PKH 2019.

Demikian besaran bantuan program indonesia pintar (pip) yang bisa kalian ketahui. Melalui laman kemdikbud di atas tentu akan bisa mendapatkan informasi lebih luas dan puas terkait program PIP. Semoga dapat bermanfaat dan juga berguna bagi semua masyarakat seluruh Indonesia.

0 Response to "Besaran Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel