Sok Pandai Itu Untungnya Apa Ya?

Sok pandai merupakan tipe orang yang belagak pandai padahal bodoh. Ia sering menampakkan kebolehannya dan atau sering juga berpendapat seakan ia tau semua. Tipe orang sok pandai ini biasanya identik dengan kelompok yang sama ide dan tujuannya adalah menampakkan dirinya seakan lebih hebat. Apa sih untungnya?

Menurut saya, sok pandai sama dengan menutup jalan diri kita sendiri untuk mendapatkan wawasan yang luas. Selain itu menghambat wawasan serta pengetahuan diri kita sendiri untuk mendapatkan solusi yang baik ketika ada permasalahan yang kadang kita sendiri kualahan menyelesaikannya.

Ciri ciri orang yang sok pinter

Nah, hal ini tentu bukan jalan yang lurus akan kita dapatkan melainkan jalan buntu yang dapat membuat kita sendiri tersesat. So.. apa penting bagi kita untuk sok pandai dalam kehidupan sehari hari? Lalu apa untungnya bagi mereka yang merasa dirinya lebih mampu dari pada orang lain?

Cara Menilai Orang Sok Pandai (Belagu)
Menurut hemat saya, mengetahui tipe orang sok pandai itu mudah bahkan sangat mudah sekali. Cukup kita adu argumen atau semacam sharinglah. Nah, disitu akan terlihat jelas apa saja yang disampaikan berdasarkan apa yang ia ketahui. Biasanya mereka yang belagu egonya tinggi lo. Dengan demikian ia tidak bisa menerima kesalahan dan juga kekalahan dalam berpendapat.

Tidak hanya itu, orang sok pandai juga sangat identik dengan kebodohan yang ia buat sendiri. Sering konyol dalam berpendapat bahkan cepat emosi. Mengapa demikian? Itu dia, karena tidak bisa menerima kekalahan dan juga kesalahan. Jauh berbeda dengan orang orang cerdas. Mereka selalu mengakui kesalahan dan kekurangan ia sendiri walaupun mereka tetap memberikan argumen guna membantah dimana terdapat pendapat yang menurutnya kurang tepat.

Keuntungan Sok Pandai
Terlepas apa yang ada dipikiran mereka, ternya sok pandai juga memiliki keuntungan bagi yang mengendap penyakit belagu. Bagaimana tidak, dengan gaya dan cara yang mereka lakukan kadang bisa mendapatkan penilaian lebih dari orang yang baru ia kenal. Tidak hanya itu, untuk masalah kawanpun cepat bertambah, ya walaupun tidak bisa bertahan lama. Selain itu juga bisa menutupi kekurangan diri sendiri.

Perlu anda ketahui, orang sok pandai itu kadang banyak yang fokal dan juga sangat proaktif dalam berpendapat. Hal ini bukan berarti orang yang berwawasan dan juga berpengetahuan tidak fokal dan proaktif. Akan tetapi mereka yang sok pandai (belagu) itu lebih ke seperti mesih isi angin. Suaranya tentu kita tahu, dan isinya apa??? Tentu angin semuakan.

Nah, maka dari itu saya rasa tidak ada gunanya sama sekali kita harus "sok pandai". Kareka hal ini akan berdampak buruk bagi diri sendiri. So, tetap lakukan apa yang anda bisa dan berpendapat apa yang anda ketahui tanpa harus belagu. Dengan demikian, dimana kita tidak paham maka akan ada masukan, solusi, bahkan dukungan dari orang lain.

0 Response to "Sok Pandai Itu Untungnya Apa Ya?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel