Thursday, 7 February 2019

Menikah Itu Indah Tepat Pada Waktunya! Kapan Ya?

Benar ga ya? Bagi kamu yang belum merasakan indahnya menikah, maka boleh bertanya pada sahabat atau kerabat yang telah berkeluarga duluan. Mengapa saya bilang waktu yang tepat dan kapan waktu itu ada agar kamu bisa merencanakan pernikahan? Hemm saya rasa ini menarik kita kupas tuntas agar generasi muda bisa memilih atau merencanakan waktu yang cocok untuk berumah tangga.

Perlu anda ketahui, menikah bukanlah sebuah permainan yang dapat kita lakukan setelah puas maka kita tinggalkan. Namun, menikah itu sebuah perencanaan yang matang dan ingin hidup yang tenang serta memiliki keturunan yang baik. Nah, oleh karena itu, maka saya katakan menikah itu sangat lah inda bila kamu bisa merencanakan waktu yang tepat.

Menikah itu indah pada waktu yang cocok

Banyak yang bilang, kalau merencanakan waktu yang tepat. Maka kapan waktu itu ada, apakah harus menunggu sampai umur kita jadi om om atau nenek nenek? Tidak juga! Lalu kapan yaa? Perlu kita ketahui secara bersama, waktu itu tentu ada dan pasti kita akan mendapatkan keindahan setelah menikah nanti.

Dan maksud dari waktu itu bukanlah tahun atau bukan cantik menurut kalender, melainkan ketika kalian itu benar benar sudah siap. Baik itu secara lahiriah maupun batiniah. Inilah yang perlu dipertimbangkan. Jangan melihat kawan sudah duluan menikah, maka kamu juga menentukan waktu untuk menikah. Akan tetapi, buatlah perencanaan yang matang, karena menikah itu juga bukan balapan ya.

Waktu Yang Baik Untuk Menikah
Nah, berbicara waktu yang tepat. Maka, kita perlu merencanakan dan miliki beberapa hal yakni, sebagai berikut:
  1. Tanggung Jawab
    Tanggung jawab ini tentu perlu kita tingkatkan. Mulai dari tanggung jawab untuk diri sendiri, keluarga inti, dan juga untuk keluarga yang akan kamu bentuk nantinya. Tidak hanya mencukupi sisi biologis saja, namun sisi lahir batin harus siap setelah menikah. Nah, itu salah satu perencanaan yang perlu kita siapkan.
  2. Keuangan Yang Cukup
    Memang uang tidak menjamin keindahan setelah menikah. Namun, uang ini lebih kepada dukungan untuk merencanakan segala keinginan dan juga kebutuhan. Nah, berbicara waktu yang tepat maka, keuangan yang cukup juga perlu kami pikirkan kembali.
  3. Hubungan Baik Dengan Kedua Keluarga
    Nah, yang ketiga adalah dapat membangun hubungan baik dengan kedua keluarga. Salah satu rencana yang baik sebelum menikah adalah hubungan baik ini. Oleh karena itu, perlu dipertimbangkan sebelum menikah.
  4. Bahagia Sebelum Menikah
    Nah yang terakhir adalah kebahagiaan sebelum menikah. Mengapa demikian? Bahagia itu merupakan salah satu semangat dalam kelakukan berbagai hal. Tanpa bahagia maka kita juga akan merasakan beban dalam merencanakan sesuatu. Jangan mudah terpengaruh belum bahagia sudah merencanakan bahagia kedepan. Setelah merasakan itu, maka kamu akan mendapatkan keindahan yang sebenarnya setelah menikah nanti.
Jadi, saya rasa 4 poin penting di atas sudah mewakili waktu yang tepat untuk menggapai kebahagiaan dan juga keindahan sebenarnya setelah menikah nanti. Jadi, bagi kamu yang masih bimbang dan belum kengetahui kapan waktu yang cocok untuk menikah. Maka, perlu mempersiapkan empat hal di atas.

Kesimpulan
Setelah kamu miliki semua yang sudah saya paparkan di atas. Maka insyaallah setelah menikah kamu akan merasakan benar benar indah dan bahagiapun akan datang dengan sendirinya. Ingat menikah bukan sebuah permainan, namun lebih ke tanggung jawab kamu setelah berkeluarga.


EmoticonEmoticon