Sunday, 31 March 2019

Dampak Buruk Suka Umbarkan Masalah Keluarga

Terlepas apa yang ada dipikiran mereka, sehinga suka umbarkan masalah keluarga pada orang lain. Kadang itu sudah menjadi kepuasan tersendiri saat persoalan yang ada mencerikan pada teman dekat bahkan menulis di media sosial. Perlu diketahui bahwa, mengumbarkan masalah pribadi ke orang lain akan berdampak buruk bagi diri sendiri.

Perbuatan yang bikin kamu salah

Mengapa bisa berdampak buruk bagi diri sendiri? Karena itu sama halnya membuka pakaian sendiri dihadapan orang banyak. Hal itu tentu akan membuat diri sendiri malu saat waktunya tiba. Kadang selama merasa kesal sama persoalan yang ada, hanya menceritakan pada orang lain merupakan sebuah solusi yang tepat. Itu hanya pikiran saat emosi semata.

Apapun yang terjadi dalam rumah tangga merupakan sebuah cobaan atau bunga kehidupan dalam keluarga. Ntah itu pahit bahkan bahagia. Namun, semua itu bagian dari kehidupan yang akan dirasakan oleh makhluk sosial. Apa yang dirasakan oleh keluarga yang satu tentu juga akan dirasakan oleh rumah tangga lainnya. Lalu apa gunanya mengumbarkan masalah pribadi ke orang lain?

Dampak Buruk Umbarkan Masalah Keluarga
Memang tidak dirasakan secara langsung bagi yang suka mengumbarkan masalah keluarga pada orang lain. Namun, apapun yang kamu cerita itu akan berdampak tidak baik bagi kamu sendiri. Perlu kamu sadari, menceritakan keburukan keluarga sendiri sama halnya kamu menceritakan kejelekan diri sendiri.

Tidak ada keuntungan sama sekali setelah mengumbarkan keburukan keluarga pada orang lain. Apa lagi suka memanfaatkan sosial media sebagai tempat curahan hati. Itu merupakan perbuatan yang sangat buruk karena, tanpa kamu sadari sama halnya membuka celana sendiri dihadapan umum.

Hal buruk yang akan kamu terima adalah orang lain bisa menjauh bahkan hilang kepercayaan pada kamu sendiri. Tidak akan dijadikan teman yang bisa memegang rahasia karena kamu sendiri mau mengumbarkan aib keluarga apa lagi yang lain. Kepercayaan akan hilang karena kamu dianggap teman yang tidak bisa dipercaya.

Kesimpulan
Untuk masalah keluarga cukup kamu saja yang tahu. Tidak perlu mengumbarkan ke sosmed. Karena itu buka solusi melainkan akan termakan emosi yang tidak karuan. Bagi kamu yang suka umbarkan aib, maka kamu akan di cap teman yang tidak bisa dipercaya.


EmoticonEmoticon