Saturday, 30 March 2019

Masalah Rumah Tangga Jangan Diumbar ke Orang Lain

Kelakukan bodoh ini kadang tak sadar dibuat oleh beberapa orang. Padahal perbuatan ini paling dicela. Bagaimana tidak, keburukan keluarga sendiri bila di ceritakan pada orang lain, maka sama halnya kamu membuka aib sendiri. Toh itu juga saudara.! Kadang perempuan tanpa disadari, mengumbar keburukan keluarga sudah menjadi hal biasa saat ia sedang emosi. Mungkin sudah menjadi tabiat atau kebiasaan kali yaa!

Jangan umbarkan keburukan rumah tangga di sosmed

Perlu kamu sadari, menceritakan atau merepet repet masalah rumah tangga di hadapan orang lain. Sama halnya kamu sudah membuka aib keluarga sendiri. Walaupun kadang salah satu anggota keluarga sebut saja "kakak atau adik" bikin kamu kesal. Nah disitu kamu terus ngomongin kejelekan dia sambil emosi sendiri, maka orang lain juga akan menilai kamu juga tidak jauh sama dengan kakak atau adik kamu sendiri.

Mengapa demikian? Mengumbar keburukan rumah tangga, kalau bisa kita umpamakan, maka sama persis dengan kita meludah atau membuang air liur ke atas dan itu jelas jatuh ke muka sendiri. Mereka itu saudara bahkan orang tua sendiri. Maka, bila ada yang tidak berkenan, cukup sampaikan saat bersama keluarga sendiri, tidak harus di hadapan orang lain. Karena, cara kamu itu akan diketawai oleh orang lain lo.

Anggota Keluarga
Dalam keluarga tentu memiliki adik, kakak, ibu dan ayah. Nah, sebagai anak dalam keluarga tentu akan beda beda sifat dan sikap yang akan nampak. Nah, bagaimana sebagai anak yang baik tentu mampu mencerminkan kebaikan keluarga pada lingkungan. Bukan menampakkan keburukan. Kadang salah satu dari saudara kandung membuat kamu sebagai anak dari orang tua yang sama emosi dengan tingkah laku adik atau kakak sendiri.

Sifat mereka kadang membuat kamu sendiri tambah emosi, bahkan sangat merasa kesal dengan saudara itu sendiri. Hal yang perlu kamu lakukan, cukup memberitahukan pada sausara yang bersangkutan, artinya tidak perlu melepaskan emosi dengan cara mengumbarkan sikap mereka dihadapan orang lain. Karena itu bukan cara yang tepat, melainkan sikap yang salah.

Suka Umbarkan Masalah Keluarga
Apapun cerita, masalah rumah tangga jangan diumbarkan pada orang lain. Karena itu sama halnya kamu membuka aib sendiri. Keburukan keluarga sama dengan keburukan kamu sendiri. Hal itu karena mereka adalah saudara kamu sendiri. Jadi, hati hati mengumbarkan masalah rumah tangga apa lagi menceritakan di sosial media. Itu salah besar.

Kebiasaan ini sering dilakukan oleh perempuan. Walaupun tidak disadari, namun itu sering terjadi. Ntah karena mereka punya mulut dua sebagaimana yang sering kita dengar. Namun, perbuatan yang tidak baik ini sering datang dari kaum hawa. Nah, bagaimana bila kamu sedang dekat dengan perempuan beginian? Baiknya menjauh aja yaa! Karena kalau kamu sudah terlanjur dekat. Maka, siap siap keburukan kamu sendiri juga akan diumbarkan.!


EmoticonEmoticon