Kuliah Itu Tidak Harus Kejar IPK Tinggi, Yang Penting Lulus!

Hello sahabat mahasiswa yang kami banggakan. Sebagai generasi terpelajar saya sangat bangga melihat kalian memutuskan untuk melanjutkan sekolah ketingkat tinggi. Karena dengan kamu mengambil keputusan itu, maka kamu sudah menjadi generasi yang akan membawa bangsa ini menjadi lebih baik. Percayalah, kalian adalah pemimpin masa depan.

Selama menempuh jenjang pendidikan di perguruan tinggi, kamu jangan menyoalkan nilai terbaik. Walaupun itu penting bagi kalian sendiri. Namun, ada yang lebih penting dari itu adalah bisa lulus dan miliki ijazah dimana kalian kuliah. Ijazah itulah yang bisa membuktikan bahwa kamu itu mampu menyelesaikan pendidikan secara baik dan benar.

Kuliah yang penting lulus dan berwawasan luas

Banyak lo mahasiswa yang gagal mempertahankan komitmennya sebagai mahasiswa. Bahkan banyak juga menjadi mahasiswa abadi yang hingga akhirnya DO. Maka, dari itu kalian fokus kuliah selama menjadi mahasiswa dan bisa mendapatkan ijazah walaupun tidak dinyatakan lulusan cum laude.

Lulusan luar biasa atau disebut cum laude tidak menjamin kamu itu bisa mendapatkan pekerjaan idaman dimana kamu telah menjadi cita cita. Namun, dengan wawasan dan ilmu yang sudah kalian gali itu adalah penentu dimana kamu layak bekerja. Yaa walaupun kadang kesempatan yang menjadi halangan.

Ijazah Sarjana Bukti Kamu Mantan Mahasiswa
Walaupun kamu hanya mendapatkan nilai IPK paspasan. Namun kamu sudah mendapatkan kesempatan untuk melamar pada sebuah pekerjaan yang sedang dibuka dengan latar belakang pendidikan yang kamu tempuh. Yang penting sayarat dan ketentuan itu bisa terpenuhi.

Pertahankan IPK minimal 2.80, namun usahakan bisa mencapai 3.00. Karena dengan nilai mininum kamu sudah bisa mengikuti seleksi dimana ada peluang. Jadi, jangan terlalu tegang selama menjadi mahasiswa dan berharap bisa mencapai cum laude (4.00). Yang terpenting kamu bisa lulus dengan nilai yang baik saja.

Penting Setelah Lulus Kuliah
Hal yang paling penting setelah menyelesaikan kuliah adalah wawasan luas dan bisa mengembangkan ilmu pengetahuan. Artinya, kamu tidak kaku dengan apa yang harus kamu hadapi selama menjadi sarjana. Paling tidak kamu mampu berkomunikasi yang baik dalam lingkungan dimana kamu tinggal.

Selanjutnya kamu harus terbiasa dengan alat tektologi karena perkembangan digital semakin hari maka semakin pesat. Oleh karena itu, walaupun kamu bukan jurusan informatika. Kamu juga harus menguasai itu. Paling tidak kamu jangan gaptek alias gagap teknologi.

Era digital ini mengharuskan kita bisa menguasai berbagai alat teknologi. Walaupun hanya dasar. Misalnya jaringan internet. Mengapa demikian? Karena di era digital, tanpa kamu sadari kita telah sering menggunakan komunikasi dering atau jaringan. Seperti whatsup, telegram, dan juga sosial media lainnyan.

Bayangkan saja, kamu lulusan sarjana namun tidak mengerti dengan kebiasaan teknologi itu. Sangat kacau jadinya. Begitu juga dengan komputer. Paling tidak kamu bisa menguasai microsoft word dan excel. Dan selanjutnya terbiasa menggunakan jaringan internetan.

Serba Online di Era Digital
Apa sih yang tidak menggunakan jaringan internet di era digital ini? Antar jemput saja sudah dengan jaringan bukan? Begitu juga dengan hal lainnya, tentu serba online. Jadi, kamu harus menguasai itu. Tidak hanya itu, melamar pekerjaan saja sekarang perlu jaringan internet, seperti seleksi cpns harus registrasi secara online.

Di era digital tidak menuntut kamu harus bernilai IPK tinggi. Namun, miliki nilai minimum kamu sudah bisa mengikuti seleksi itu. Yang terpenting apa? Mampu menguasai teknologi bukan? Iya itu sangat penting di era digital. Namun demikian, banyak terdapat lulusan perguruan tinggi daftar cpns saja harus menggunakan jasa.

Tahu kenapa? Itu meraka yang gaptek alias tak mengerti dan tidak terbiasa dengan jaringan internet. Oleh karena itu, walau bukan jurusan dan tidak wajib juga. Namun, kamu perlu menguasai teknologi informasi ini. Paling tidak satu langkah sudah kamu kuasai saat ada kesempatan kedepan.

Biarlah mereka yang mengejar IPK 4.00. Kamu cukup memilik IPK minimal. Yang penting jangan gaptek saja. Selain itu, kamu juga mampu mendapatkan wawasan yang banyak serta bisa menjadi sosok yang bisa menjadi panutan bagi orang banyak.

Setelah Lulus Sarjana Apa Yang Kamu Bisa?
Nah, ini yang terpenting bagi kalian yang telah menyandang gelar sarjana. Jangan malu dikatakan pengangguran selama belum mendapatkan pekerjaan yang layak. Namun, kamu harus bisa membuktikan bahwasanya kamu lebih dari apa yang mereka kira.

Perkataan gagal itu hanya bagi pecundang. Karena banyak sekali yang bisa kamu lakukan setelah menyelesaikan pendidikan. Yang penting kamu telah mendapatkan ilmu pengetahuan dam miliki wawasan yang luas. Pekerjaan itu tidak harus pegawai atau tenaga kontrak. Namun, banyak hal yang bisa kamu lakukan asai membuahkan hasil.

Terpenting adalah bisa fokus apa yang kamu bisa lakukan. Dan jangan minder bila kamu bukan pegawai penerintah yang bisa mengambil gaji bulanan. Disinilah penting ilmu pengetahuan dan wawasan yang luas agar kamu juga bisa menentukan pemerjaan yang juga bisa membuahkan hasil.

Bersyukur apa yang ada itu sangat penting. Namun, usaha dan kerja cerdas itu lebih penting lagi untuk menentukan kehidupan yang lebih baik. Sebagai contoh mengapa banyak orang sukses jarang mengandalkan ijazah? Tapi mereka bisa sesukses itu. Apakah ijazah mulai tidak terlalu penting?

Nah, disini kadang banyak yang menyimpang cara berpikir. Perlu anda ketahui bahwa selama kita selolah hingga ke perguruan tingga bikan karena semata mata ijazah. Namun, menggali ilmu pengetahuan dan wawasan yang luas untuk dapat memudahkan kita sendiri. Oleh karena itu. Ijazah itu penting bukti kita bisa mendapatkan ilmu pengetahuan secara ilmiah.

Tugas kita hanya perlu mengeluarkan apa saja yang sudah kita pelajari selama di bangku kuliah dan bisa menerapkan dilingkungan dimana kita tinggal. Dan juga dengan ilmu pengetahuan tentu akan sangat memudahkan kita dalam hal menemukan pekerjaan yang baik. Selain itu juga dapat menentukan apa yang terbaim untuk kita lakukan.

0 Response to "Kuliah Itu Tidak Harus Kejar IPK Tinggi, Yang Penting Lulus!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel