Baterai HP Cepat Habis? Kenali Tips Merawatnya

Bayak sekali penyebab baterai HP android cepat habis, salah satunya adalah hobi main game. Tidak hanya itu saja, namun keseringan yang fatal juga dapat merusak baterai HP. Lalu bagaimana cara merawat baterai hp agar tidak kembung? Ini tentu akan menjadi penjelasan kami untuk bisa menjadi solusi bagi pengguna android.

Sadar atau tidak, keseringan menggantung cas bisa menyebabkan baterai hp rusak. Cara ini biasanya dilakukan oleh mereka yang asik main game. Karena tanggung, mereka terus bermain sambil ngecas. Perlu anda ketahui, mengecas hp sambil main game sangat cepat merusak baterai android anda. Ini dikarenakan kepanasan yang luarbiasa.

Cara merawat baterai smartphone kembali awet

Walaupun terdapat beberapa cara yang dapat membuat baterai HP awet kembali, namun tidak seutuhnya sebagaimana baterai baru. Akan tetapi, cara yang akan kami sampaikan akan sangat membantu baterai andoid anda kembali normal. Simak cara merawat baterai HP yang cepat habis.

Cara Membuat Baterai HP Awet Kembali
Walaupun ada beberapa tipe android yang dibuat secara khusus untuk main game. Namun, yang namanya permainan tentu akan membuat baterai kita cepat habis. Hal ini disebabkan oleh smartphone yang terlalu panas. Berikut 4 cara paling mudah agar baterai HP bisa kembali normal dan awet yakni, di bawah ini.

1. Hindari Charging HP Sambil Mail Game
Jangan membiasakan hal buruk bila tidak ingin mengalami baterai yang cepat rusak. Salah satunya adalah cas HP sambil main game. Bagi kamu penggemar gamer, baiknya penuhi dulu baterai HP anda lalu baru bermain. Dan jangan sekali kali bermain game dengan kondisi baterai kosong sambil charge.

2. Cas Baterai Bila Tersisa 20 %
Selalu periksa kondisi baterai android anda, bila sudah tersisa 20%, maka segera di cas hingga mencapai 100%. Jangan biarkan baterai HP keseringan kosong karena juga dapat menyebabkan rusak. Jadi, dalam hal ini untuk merawat baterai tentu kamu selalu menjaga kondisi baterai.

3. Cabut Cas Saat Baterai Penuh Terisi
Jangan membiasakan cas HP terlalu lama, apa lagi sudah penuh namun masih tercolok charger. Ini sangat bahaya bagi baterai android anda. Cukup mengisi baterai penuh dan selanjutnya di cabut kembali, agar baterai hp anda tetap awet.

4. Hindari HP Terlalu Panas
Nah, yang terakhir adalah menjaga kondisi smartphone dimana keseringan terkoneksi dengan jaringan internet juga bisa membuat HP cepat panas. Hal ini juga akan berdampak buruk pada baterai android. Oleh karena itu, bila smartphone yang anda gunakan keseringan panas, baiknya gunakan aplikasi atau tool pendukung agar bisa menjaga kondisi HP, salah satunya adalah CCleaner atau juga bisa menggunakan tool yang bisa mengoptimalkan HP.

Demikian cara merawat baterai HP yang selama ini cepat habis. Mungkin bisa dikarenakn keseringan main game atau hal hal lainnya yang membuat baterai smartphone ngedrop. Mari kita buang kebiasaan buruk yang tentunya berdampak pada baterai HP. Jaga baterai android anda sebelum rusak beneran.

0 Response to "Baterai HP Cepat Habis? Kenali Tips Merawatnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel