Friday, 3 May 2019

4 Langkah Mudah Menghapus Akun Google dan Gmail

Hal yang perlu kamu pahami adalah, menghapus akun google itu sangatlah mudah, cukup menggunakan cara atau langkah langkah ini maka semua produk yang terhubung dengan akun tersebut akan terhapus secara otomatis, termasuk email gmail dan juga beberapa produk google lainnya. Oleh karena itu, sebelum melanjutkan pada proses penghapusan akun google, maka baiknya dipertimbangkan dulu.

Bila sudah menjadi pilihan yang bulat, sehingga memutuskan ingin menonaktifkan akun google. Hal yang perlu anda ingat bahwa setelah akun dihapus, maka anda tidak dapat menggunakan akun google tersebut. Misalnya, ada orang lain mengirim email ke alamat gmail anda maka pesan tersebut tidak akan masuk lagi bahkan ditolak dikarenakan alamat email tidak dapat ditemukan.

Langkah menghapus akun dan layanan google 2019

Nah, sebelum melanjutkan keinginan anda. Maka, baiknya dipertimbangkan kembali. Namun demikian, untuk panduan lengkap beberapa langkah melakukan delete akun google secara permanen dapat anda ikuti informasi persembahan irmanfsp.com. Ingat kami tidak bertanggung jawab atas apa yang kalian lakukan dalam hal segala akibat yang akan timbul setelah melakukan penghapusan akun google atau email Gmail.

Cara Menghapus Akun Google atau Gmail
4 langkah mudah menghapus akun beserta layanannya dengan catatan: Jika Anda memiliki lebih dari satu Akun Google. Maka, menghapus satu akun tidak akan mempengaruhi pada akun lainnya. Berikut cara mudah menghapus Akun Google Anda yakni, dibawah ini:

1. Buka Akun Google Anda.
Untuk langkah pertama, silahkan anda masuk ke akun google anda untuk melihat beberapa informasi yang ada. Mungkin terdapat informasi penting yang perlu anda simpan sebelum melakukan penghapusan akun dan selanjutnya klik pada tap Data & personalisasi. Untuk lebih jelas, simak gambar di bawah ini.

langkah langkah yang bisa anda lakukan

2. Klik Data & Personalisasi.
Pada menu ini terdapat beberapa informasi penting yang juga perlu anda pahami mulai dari Tinjau setelan privasi Anda, Kontrol aktivitas, Aktivitas dan linimasa, hingga terdapat menu Download, hapus, atau buat rencana untuk data Anda. Pada hapus akun anda terdapat ada penjelasan yakni "Anda dapat melakukannya jika tidak menggunakan layanan atau akun lagi". Untuk lebih jelas bisa kunjungi laman Data & Personalisasi.

3. Hapus Layanan atau Akun Google.
Langkah selanjutnya adalah melakukan penghapusan layanan atau akun google. Tugas anda cukup melakukan klik pada tap Hapus Layanan Akun. Untuk lebih jelas simak gambar di bawah ini.

Panduan yang dapat kamu baca

Nah, pada gambar diatas menunjutkan langkan yang terakhir untuk menghapus akun google. Tinggal satu langkah lagi untuk proses penghapusan akun.

4. Menghapus Akun Google
Perlu diketahui, anda dapat secara permanen menghapus Akun Google serta semua layanan dan data, seperti email Gmail dan juga foto yang ada. Maka, setelah melakukan klik Hapus Akun maka semua layanan google akan terhapus secara permanen baik itu akun gmail dan juga produk lainnya. Simak gambar di bawah ini.

cara menghapus akun google dengan mudah
Gambar di atas adalah langkah terakhir menghapus akun google atau email gmail dan juga produk layanan lainnya. Sebagai catatan penting yang perlu anda ketahui. Tindakan ini berlaku secara permanan untuk semua produk google yang terhubung dengan akun yang anda hapus. Jadi, saran kami tetap dipertimbangkan kembali sebelum mengambil keputusan.

Demikian cara dan juga beberapa langkah mudah menghapus akun google atau email gmail sebagai produk layanan google. Saran kami adalah menonaktifkan akun google bila memang benar benar sudah tidak akan menggunakan lagi akun tersebut. Jadi silahkan dipertimbangkan kembali sebelum menghapus ok.


EmoticonEmoticon