Cara Mengubah File PDF ke Word Agar Bisa Diedit Terbaru 2019

Dokumen dengan format file pdf tentu tidak bisa kita edit, apa lagi melakukan copy paste. Hal ini tentu diperlukan cara khusus untuk bisa mengubah file tersebut agar bisa diedit kembali. Mengubah file pdf ke word ini (convert PDF to Word) tentu bisa kita lakukan baik secara online maupun offline. Simak terus panduan lengkap terbaru 2019 melalui informasi ini.

Cara Merubah File PDF ke Word Secara Manual
Untuk panduan cara mudah mengubah file pdf ke word, baiknya anda gunakan komputer atau PC. Hal ini dapat memudahkan anda saat melakukan edit dokumen secara manual. Kita tahu, dalam satu file itu tentu tidak semua yang kita butuhkan, melainkan hanya beberapa informasi dalam beberapa paragraf saja yang kita perlu. Oleh karenya perlu kita rubah secara manual file pdf tersebut.

Cara Mengubah File PDF ke Word Agar Bisa Diedit

Untuk dapat mengubah file pdf ini secara manual, maka langkah yang perlu anda lakukan adalah, pastikan file pdf tersebuh bisa dicopy secara manual. Dengan demikian, maka kita perlu mengcopy informasi yang dibutuhkan dalam beberapa paragraf saja. Untuk lebih jelas, maka perhatikan gambar dokumen dalam bentuk pdf rubah ke word.

Tips mudah convert pdf ke word

Perhatikan gambar di atas, itu merupakan file pdf yang saya contohkan untuk melakukan tahap edit dokumen. Tugas kita adalah setelah membuka file lalu perlu di blok informasi yang menurut kita penting. Kalau hanya beberapa paragraf yang perlu di copy, maka cukup dengan cara klik tahan lalu turunkan kursol. Selanjutnya klik kanan lalu klik COPY.

Dan bila mana kita perlu mengubah atau mengedit semua dokumen. Maka, kita boleh melakukan klik tahan lalu turunkan kursol hingga ter blok semua informasi yang ada atau boleh dengan cara menekan Control A (Ctrl + A) pada file pdf yang ada. Setelah di blok semua, maka cukup kita lakukan copy isi dari seluruh informasi yang ada yang ada dengan cara Control C (Ctrl + C).

Selanjutnya adalah informasi yang ada pada file pdf tinggal kita pastekan saja pada file dokumen word. Caranya adalah buka file word, lalu pastekan dengan cara klik Control V (Ctrl + V) yang ada pada keyboard komputer kita. Kami rasa sangat mudah untuk melakukan pemindahan dokumen file dari pdf ke word dengan penjelasan di atas.

Mengubah File PDF ke Word Agar Bisa Diedit
Untuk cara mengubah file pdf agar bisa kita edit di word tentunya, informasi berupa isi pada file pdf sudah berhasil kita pindahkan ke file dokumen word. Boleh dengan cara copy paste secara manual dan juga bisa dilakukan dengan cara online menggunakan web tool atau fasilitas pihak ke tiga yang telah disediakan.

Mengubah PDF ke Word Dengan Google Drive
Di atas merupakan cara mengubah file pdf ke word secara manual. Namun, untuk melakukan perubahan secara online. Maka anda bisa melakukan dengan cara masuk Google Drive untuk bisa melakukan convert pdf to word secara online. Tugas kita hanya perlu melakukan upload file pdf ke google drive. Untuk panduan upload file ini silahkan anda klik pada tap samping kiri di atas yakni, tambah baru (+ Baru). Selanjutnya klik upload file pdf yang mau dirubah menjadi word.

Bila masih bingung terkait cara merubah file pdf ke word dengan google drive. Maka perhatikan gambar di bawah ini.

Merubah pdf ke word paling gampang

Setelah berhasil mengupload file pdf ke google drive, maka silahkan pilih dokumen yang baru saja kita upload. Tunggu sebentar agar file pdf itu terbuka lancar. Nah, setelah berhasil terbuka, maka silahkan klik "Buka Dengan Google Dokumen" yang berada di atas. Untuk lebih jelas lihat lagi gambar di bawah ini.

Cara edit pdf paling mudah

Perhatikan gambar di atas secara seksama agar lebih mudah di pahami. Setelah file pdf terbuka, maka klik pada "Buka Dengan Google Dokumen" untuk bisa merubah pdf secara otomatis ke word. Bila kamu berhasil melakukan cara ini, maka hasilnya akan terlihat seperti gambar di bawah ini.

Edit pdf secara online terbaru

Nah, gambar di atas menunjukkan bahwa file pdf tersebut telah berhasil kita rubah ke dalam bentuk word. Tugas kita cukup melakukan copy lalu paste ke dokumen word. Caranya tinggal melakukan blok seluruh isi dokumen yang ada, lalu klik (Ctrl + C) untuk kita copy semua isi dokumen, lalu buka dukumen word cukup tekan (Ctrl + V) untuk dipastekan isi yang ada. Selanjutnya tinggal kita rapikan saja isi dokumen tersebut.

Merubah File PDF ke Word Dengan Rapi
Nah, dengan berhasil melakukan cara sebagaimana kami paparkan di atas. Maka, kita cukup merapikan saja isi file yang baru saja kita paste ke word dokumen. Caranya gampang kok, tinggal kita ikuti pedoman pada file pdf sebelumnya. Lihat dan perhatikan saja mulai dari paragraf pertama hingga pada paragraf selanjutnya. Boleh disamakan isi file dokumen word dengan file pdf sebelumnya atau boleh juga dirubah sesuai dengan minat dan selera, yang penting hasil editan tersebut terlihat rapi.

Demikian cara paling mudah mengubah file pdf ke word hingga bisa kita edit kembali sedemikian rupa. Panduan ini tentu diawali dengan pengalaman sendiri lalu kami tuangkan melalui artikel ini guna untuk memudahkan pembaca bagi kalian yang belum paham cara convert PDF ke Word. Tips yang kami bagikan ini, tentu dapat kalian lakukan baik itu secara manual maupun bisa menggunakan secara online yakni menggunakan google drive.

0 Response to "Cara Mengubah File PDF ke Word Agar Bisa Diedit Terbaru 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel