Lampiran Tugas Inti Pendamping Sosial Dalam Proses Bisnis PKH

Beberapa minggu lalu, pendamping sosial PKH beserta asisten telah menyelesaikan survey secara online guna untuk mereview kinerja petugas atau pekerja lapangan sebagai pendamping sosial dari kementerian sosial RI. Dalam panduan survey tersebut, maka terdapat beberapa tugas pokok pendamping PKH dalam hal menjalakan proses bisnis program keluarga harapan.

Tugas tugas terkait proses bisnis PKH

Mungkin, artikel ini menjadi materi bacaan khususnya untuk pendamping sosial PKH bersama asisten pendamping. Mana tahu, bagi SDM yang baru baru bahkan yang sudah lama bekerja sebagai pendamping sudah lupa dengan tugas inti sebagai pendamping program keluarga harapan. Maka dari itu, Irman fsp membagikan kembali materi tugas pokok yang baru baru ini telah kita kerjakan oleh masing masing SDM.

Tugas Inti Dalam Proses Bisnis PKH
Perlu kita ketahui bahwa, secara total terdapat delapan (8) tugas inti pendamping PKH dalam proses menjalankan bisnis program keluarga harapan. Mulai dari pertemuan awal dan juga validasi data hingga pada pertemuan koordinasi.

Adapun beberapa tugas pokok pendamping sosial beserta asisten PKH dalam menjalankan proses bisnis PKH antara lain sebagai berikut:
  1. Pertemuan awal dan validasi data 
  2. Penyaluran pembayaran 
  3. Pertemuan peningkatan kapasitas keluarga (P2K2) 
  4. Verifikasi 
  5. Pemutakhiran data 
  6. Graduasi 
  7. Penanganan keluhan 
  8. Pertemuan koordinasi 

Nah, di atas merupakan tugas tugas terkait dengan proses bisnis Program Keluarga Harapan (PKH). Untuk lebih jelas, silahkan simak penjelasan lengkap melalui file di bawah ini.



Demikian informasi terkait dengan lampiran tugas pendamping PKH dalam hal menjalankan bisnis program keluarga harapan. Informasi ini tentu sangat penting bagi SDM PKH yang telah dipercayakan oleh instansi pemerintah guna untuk menjalankan tugas pokok. Nah, ini juga telah menjadi materi pada saat mengikuti survey untuk perkembangan serja kinerja masing masing pendamping PKH.

0 Response to "Lampiran Tugas Inti Pendamping Sosial Dalam Proses Bisnis PKH"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel