Pedoman Pelaksanaan PKH Terbaru 2019

Pedoman pelaksanaan PKH 2019 merupakan sebuah lampiran dokumen yang tertulis secara resmi untuk dapat dipahami secara bersama terkait dengan pelaksanaa program keluarga harapan. Pedoman Pelaksanaan PKH disusun untuk menjadi acuan pengembangan kebijakan PKH dan penyusunan pedoman yang diperlukan bagi pelaksanaan PKH.

Pedoman pelaksanaan pkh terbaru

Persyaratan, ketentuan, mekanisme, dan prosedur lebih lanjut akan diatur di dalam petunjuk pelaksanaan PKH yang tecantum pada bagian kedua buku ini. Apabila dikemudian hari diperlukan perubahan terhadap Pedoman Pelaksanaan ini, maka perubahannya perlu mendapat persetujuan Tim Pengarah PKH Pusat.

Sekilas kami sampaikan tentang PKH yakni, Program Keluarga Harapan yang selanjutnya disebut PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

Sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan, sejak tahun 2007 Pemerintah Indonesia telah melaksanakan PKH. Program Perlindungan Sosial yang juga dikenal di dunia internasional dengan istilah Conditional Cash Transfers (CCT) ini terbukti cukup berhasil dalam menanggulangi kemiskinan yang dihadapi di negara-negara tersebut, terutama masalah kemiskinan kronis.

Baca Juga: Alasan Tidak Bisa Mendapatkan Bantuan PKH

Sebagai sebuah program bantuan sosial bersyarat, PKH membuka akses keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik) yang tersedia di sekitar mereka.

Manfaat PKH juga mulai didorong untuk mencakup penyandang disabilitas dan lanjut usia dengan mempertahankan taraf kesejahteraan sosialnya sesuai dengan amanat konstitusi dan Nawacita Presiden RI.

Untuk lebih lengkap terkait dengan pedoman pelaksanaan PKH 2019. Maka, simak pada lampiran dokumen dalam bentuk pdf di bawah ini.



Demikian informasi terkait dengan pedoman pelaksanaan program keluarga harapan yang disingkat dengan PKH. Lampiran ini juga bisa anda dapatkan melalui laman pkh.kemsos.go.id. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan juga berguna buat kita semua.

0 Response to "Pedoman Pelaksanaan PKH Terbaru 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel