Cara Buat Privacy Policy Secara Online di Blog

Sebelum kita lanjut pada cara membuat privacy policy online untuk sebuah blog. Maka, baiknya kita ketahui dulu apa sih privacy policy itu? Secara umum Privacy Policy atau kebijakan Privasi dari sebuah blog atau situs web yang tentunya dibuat oleh pemilik blog itu sendiri. Ini merupakan semacam pernyataan atau sebuah dokumen yang menjelaskan kepada pengunjung blog atau web tentang bagaimana mengelola informasi yang anda dapatkan.

cara membuat privacy policy di blog

Sebagaimana yang ditulis wikipedia terkait dengan pengertian Privacy Policy atau Kebijakan privasi merupakan pernyataan atau dokumen hukum yang mengungkapkan beberapa atau semua cara pihak mengumpulkan, menggunakan, mengungkapkan, dan mengelola data pelanggan atau klien. Itu memenuhi persyaratan hukum untuk melindungi privasi pelanggan atau klien. Kami rasa sekilas penjelas ini sudah dapat dipahami yaa.

Lalu apa sih fungsi dan kegunaan dari Privacy Policy itu? Perlu kalian ketahui, Privacy Policy ini sangat diperlukan bagi blog yang memasang iklan google adsense, bahkan banyak yang bilang sebelum membuat Privacy Policy di blog. Maka, cukup sulit di setujui oleh google adsense itu sendiri. Selain itu, fungsi dari privacy policy ini juga menunjukkan identitas blog. Mulai dari siapa pemilik, aturan menggunakan artikel, dan lain sebagainya.

Cara Membuat Privacy Policy Online
Oke, setelah mengetahui pengertian dan juga fungsi dari Privacy Policy. Maka, mari kita simak panduan cara membuat Privacy Policy secara online yakni, di bawah ini:

Langkah Pertama:
Untuk langkah pertama silahkan kunjungi laman resmi Privacy Policy Online yakni, www.privacypolicyonline.com

Setelah berada pada laman privacy policy, seperti gambar di bawah ini. Maka, perhatikan secara seksama.

panduan buat privacy policy generator

Perhatikan pada kolom "Your Site Information and Contact".
  • Pada Your Site Title maka silahkan isikan Nama Blog kalian.
  • Selanjutnya Your Site URL maka isikan alamat blog kalian misalnya www.irmanfsp.com
  • Selanjutnya Contact Link silahkan ini dengan alamat kontak blog kalian, misalnya; www.irmanfsp.com/p/contact.html
  • Dan selanjutnya pada Email Address kalian isikan alamat email aktif kalian untuk dapat memudahkan dihubungi. Misalnya irman.sikom@gmail.com

Lanjut ke bawahnya yakni, "Advertisers on your site".
Disana terdapat beberapa jejaringan periklanan yang dapat bekerja sama dengan blog atau website kalian. Terserah mau pilih yang mana saja, asalkan sesuai dengan apa yang ada. Misalnya Google AdSense, Amazon, dan lain sebagainya. Nah, selanjutnya perhatikan tanda panah di bawah yang ada pada gambar di atas.

Setelah selesai memilih jaringan iklan. Maka silahkan klik Generate HTML untuk lanjut ke buat privacy policy secara online. Selanjutnya maka kalian akan diarahkan ke laman proses pembuatan privacy policy seperti gambar di bawah ini.

cara buat privacy policy generator

Langkah Kedua:
Untuk selanjutnya, silahkan copy "Your Privacy Policy HTML" caranya blog semua seperti gambar di atas boleh Control A, lalu copy. Dan selanjutnya paste kan ke halaman blog kalian dengan cara buat halaman terlebih dulu. Simak gambar di bawah ini.

belajar buat privacy secara online

Silahkan buat halaman dengan cara klik Halaman Baru lihat ujung tanda panah. Dan selanjutnya kalian akan berada pada sebuah laman yang tentunya untuk membuat privacy policy.

Setelah berada pada laman baru, maka pada judul halaman silahkan buat nama "Privacy Policy". Selanjutnya klik HTML untuk di paste atau di tempel privacy policy online yang telah berhasil kalian buat tadi. Perhatikan gambar di bawah ini.

laman baru untuk buat privacy

Silahkan paste atau tempel copyan privacy policy online ke halaman baru di atas. Selanjutnya klik "Publikasikan". Dengan berhasil kalian tempelkan semua script privacy policy di halaman baru tersebut. Maka, selesai lah cara membuat privacy policy ini. Semoga bermanfaat dan juga berguna bagi semua pengunjung blog Irmanfsp.

0 Response to "Cara Buat Privacy Policy Secara Online di Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel