Cara Membuat Disclaimer Secara Online Untuk Blog

Sebelum kita bahas cara membuat disclaimer untuk blog, maka baiknya kenali dulu apa sih disclaimer itu, lalu apa gunanya sehingga banyak yang membuat disclaimer pada setiap blog? Kami rasa, bila kalian membuat blog itu hanya sebatas untuk curhat, buat lelucon, atau sebatas tempat dimana kalian melepaskan emosi melalui tulisan semata, maka disclaimer itu tidak begitu penting.

Namun, bagi kalian yang membuat blog guna untuk berbagi informasi yang berguna serta serta bertujuan untuk komersial dan juga membangun bren bisnis melalui blog masing masing. Maka, disclamer sangat lah penting. Ditambah dengan untuk menjadi sebagai publiser Google Adsense. Hal ini tentu sangat penting.

Perlu kalian ketahui, selain contact us, privacy policy, terms of service. Disclaimer juga sangat penting kalian buat pada sebuah blog. Para blogger tentu akan membuat itu demi terlihat blog mereka lebih profesional di mata pengunjung. Sama seperti blog irmanfsp.com, semua kebutuhan tentu kami buat.

Sekilas pengertian terkait dengan disclaimer adalah berupa pernyataan bahwa segala sesuatu yang dimuat pada laman blog maupun sebuah website tersebut semata-mata hanya sebagai informasi belaka, dan pemilik atau pengelola blog tidak bertanggung jawab atas keakuratan dan kelengkapan informasi yang dimuat itu.

Cara Membuat Disclaimer Paling Mudah
Sebenarnya, untuk membuat disclaimer itu banyak cara. Baik membuat atau menulis sendiri maupun membuat secara online. Namun semua itu tergantung pada blogger masing masing. Biasanya sih banyak diantara mereka yang tidak mau ambil pusing dan lebih memilih cara mudah. Mungkin kalian termasuk? Bila iya, maka simak cara membuat disclaimer secara online di bawah ini.

Caranya hampir sama dengan membuat privacy policy yang telah kami bagikan pada artikel sebelumnya. Namun, untuk lebih memudahkan kalian. Maka, silahkan ikuti panduan di bawah ini:

Pada langkah pertama silahkan buka situs Privacy Policy Online
Setelah berada pada laman beranda, maka klik Disclaimer Generator yang ada di bagian atas.
Untuk lebih jelas, perhatikan gambar di bawah ini.

cara paling gampang buat disclaimer terbaru

Nah, silahkan isi semua data blog kalian pada "Your Site Information and Contact" seperti di bawah ini:
  • Your Site Title: Tulis nama blog atau website kalian
  • Your Site URL: Tuliskan alamat blog kalian
  • Contact Link: Tuliskan laman contact Anda
  • Email Address: Tuliskan alamat email aktif kalian.

Jika sudah mengisi semua informasi yang dibutuhkan, selanjutnya klik "Generate Disclaimer". Sebagaimana petunjuk gambar di atas.

Selanjutnya kalian akan melihat hasil dari membuat disclaimer secara online yakni, seperti gambar di bawah ini:

Tips buat disclaimer generator

Nah, di atas adalah hasil dari disclaimer generator yang telah berhasil kalian buat. Untuk selanjutnya, silahkan copy script yang ada dalam kolom merah itu, lalu pastekan ke halaman baru di blog masing masing.

Caranya gampang kok, masuk ke blogspot kalian lalu pilih laman selanjutnya buat halaman baru. Sebelum kalian paste ke halaman tersebut, rubah dulu halamannya menjadi HTML atau klik saja HTML yang ada di atas kiri.

Selanjutnya paste script tadi ke dalamnya. Buat judul "Disclaimer" dan selanjutnya klik publikasikan. Kami rasa dengan demikian, maka panduan membuat disclaimer untuk blog sudah selesai dan blog kalian pun sudah memiliki itu.

Demikian cara membuat disclaimer paling gampang secara online. Walaupun ada yang menulis sendiri. Namun, bagi kalian yang tidak mau ambil pusing silahkan mengikuti panduan di atas. Semoga bermanfaat dan juga berguna untuk kita semua.

0 Response to "Cara Membuat Disclaimer Secara Online Untuk Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel