Kadang Cuek, Bukan Berarti Saya Sombong!

Hello sahabat pembaca setia Irmanfsp.com, apa kabar semuanya? Harapan kami tetap sehat selalu dan dalam lindungan Allah. Pada kesempatan hari ini, kami saya sedikit memberikan pemahaman tentang cuek. Menurut kalian, apakah cuek itu sombong? Hemmm.. hal ini masih simpang siur sekali ya.

Jujur saja, saya termasuk orang yang cuek dan sangat malas membicarakan hal hal yang kadang menurut saya pribadi tidak penting. Apa lagi membicarakan tentang orang lain dibelakang ini tentu sangat tidak penting menurut saya.

apakah cuek merupakan orang sombong

Banyak man teman, kadang sudah menjadi konsumsi pagi bahkan siang hari. Rasanya tak enak badan kalau tidak ngomongin orang lain. Apa lagi ngomongin hal yang buruk tentu sudah menjadi kebiasaan orang orang tertentu. Nah, melihat tipikal tipikal orang begituan, kadang saya juga malas bersahabat apa lagi menjadikan teman diskusi.

Hidup dilingkungan yang suka ngomongin orang lain dibelakang. Kadang menjadi sebuah tantangan bagi kita sendiri. Apa lagi lingkungan ini sudah menjadi hal biasa seperti cemooh, soudzon, bahkan berprasangka buruk pada orang lain. Lalu bagaimana kita menghadapi lingkungan seperti itu?

Menurut saya, lebih memilih cuek dengan keadaan. Terserah orang lain mengatakan kita sombong atau apa lah. Yang terpenting kita tidak mudah terpengaruh pada lingkungan yang tidak sehat itu. Sebenarnya, ini merupakan pengalaman yang sedang saya rasakan. Maka dari itu, saya lebih memilih cuek dengan lingkungan.

Apa Sih Cuek Itu?
Menurut pandangan saya Cuek adalah salah satu jenis sikap dan perilaku seseorang yang merupakan bukan sifat dasar atau sifat bawaan manusia dari lahir. Melainkan terbentuk seiring berjalannya waktu saat seseorang tumbuh dewasa.

Hal ini bisa tercipta karena lingkungan serta kehidupan keseharian yang dijalankan. Cuek bisa dibilang sikap dan perilaku tidak perduli. Tidak menghiraukan orang lain, bahkan tidak menghiraukan keadaan, pemikiran atau perasaan orang lain. Itulah yang dimaksud dari kata cuek.

Apakah Cuek Termasuk Orang Sombong?
Bagaimana menurut kalian dengan orang cuek? Masih tetap menganggap sombong, bila persoalannya seperti uraian di atas? Itu kembali pada masing masing kita bagaimana memberikan sebuah pengertian cuek terkait dengan lingkungan yang ada. Kalau cuek dibilang sombong menurut saya salah bila keadaan yang kita hadapi adalah orang orang yang suka membicarakan keburukan orang lain.

Namun, kalau cuek atau tanpa basa basi dengan lingkungan sekitar seakan hidup di kota. Maka, boleh dikatakan sombong. Mengapa demikian? Sebagai manusia, hidup tentu saling membutuhkan satu sama lain. Ditambah dengan kehidupan di desa tentu sangat erat hubungannya dengan persaudaraan.

Semua orang butuh saudara perlu saling tolong menolong, dan lain sebagainya. Namun bagaimana dengan lingkungan yang kadang membuat kita bosan? Kembali pada diri masing masing bagaimana menyikapi hal itu. Kalau saya sih lebih memilih cuek karena malas betul bergaul dengan lingkungan yang menurut saya sih kurang beradab.

0 Response to "Kadang Cuek, Bukan Berarti Saya Sombong!"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel