Tampilkan postingan dengan label humor. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label humor. Tampilkan semua postingan

Minggu, 30 April 2017

Niat Sebatas Hiburan, Namun Ini Yang Terjadi

Irman fsp | Siapa yang tidak tertawa ngakak bila mengetahui tujuan awal dari acara pesta yang dilakoni oleh pemuda Gampong Umong Seuribee. Kesepakatan ini juga didukung oleh banyak orang bahkan Keucik sekalipun sangat mendukung. Namun, tahukah anda, gara gara pihak ke tiga alhasil muncul kekacauan.

Tujuan dari pesta yang diselenggarakan oleh oknum pemuda Gampong Umong Seuribee Kecamatan Lhoong Aceh Besar, hanya bersifat lelucon (homor). Hal ini disebabkan dari kejengkelan pada salah satu pihak keluarga gampong yang sama. Sehingga pemuda ini sepakat membuat pesta pernikahan lelucon yang ke dua mempelainya adalah sama sama "cap lonceng".


Bagaimana tidak, menurut mereka (pemuda) pihak keluarga yang hendak membuat acara pesta untuk anak gadis pertamanya ingin menanpakkan kelebihan pada pemuda gampong. Katanya (pemuda) pihak keluarga yang hendak membuat acara pesta untuk anak gadis pertama, berkeinginan "putroe pruet aneuk muda" Aceh_red (memberi kekenyangan kepada pemuda gampong).Artinya, selain acara pesta yang megah, juga khanduri yang disediakan juga serba lebih.

Maka dari itu, membuat sejumlah pemuda gampong Umong Seuribee untuk segera membuat acara pesta "pernikahan lelucon" yang menjadi pemeran pembelai adalah sama sama "agam" (keduanya cowok). Sedikitpun tidak berfikir, acara lelucon ini juga bisa berdampak buruk untuk Gampong itu sendiri.

Baca Juga: Siapa Yang Disalahkan Bila Ini Terjadi?

Acara pesta "pernikahan lelucon" dengan pesta anak gadis pertama dari salah satu pihak keluarga di Gampong Umong Seiribee, juga di waktu yang sama. Acara ini diselenggarakan pada hari ini tanggal 30 April 2017.

Dampak buruk yang terjadi
Mungkin, bagi yang berfikir positif dan tahu tujuan awal dari pesta lelucon ini tentu tidak akan membawa bala petaka. Namun, apa yang terjadi, bila photo pesta "lintoe baro dan dara baro" yang juga sama sama "cap lonceng" sudah tersebar di dunia maya? Itu lah yang terjadi "Niat sebatas hiburan, malah menjadi kacau".

Apa yang terjadi? Lihat gambar di bawah ini:


"Pernikahan laki laki dengan laki laki
Keucik gampong umong seuribee membuat agamanya sendiri"

Kata kata di atas tentu akan muncul konflik baru di Aceh, akibat kelalaian dan kurangnya pengetahuan dari efek menyebarluaskan poto poto tersebut. Saran untuk semua, segera benahi dan dapat meluruskan atas perbuatan yang sudah dilakukan, agar dampak buruk dari kesalahpahaman bisa terhindari.

Tujuan acara pesta lelucon
Menurut pendapat pemuda acara itu hanya sebatas lelucon dan tidak ada niat sama sekali untuk mendukung pesta kawin "cap lonceng" artinya sesama jenis. Hal ini hanya sebatas hiburan semata dengan tujuan agar masyarakat tidak menghadiri pada pesta anak gadis yang juga merupakan salah satu dari pihak keluarga di gampong yang sama.

Pemuda merasa jengkel dengan pernyataan pihak keluarga yang menurut mereka (pemuda) sudah menjatuhkan martabat pemuda, sehingga lahir lah sebuah acara konyol yang menurut mereka, itu tepat untuk membalas kata kata yang sesungguhnya tidak layak dikeluarkan.

Jumat, 07 Oktober 2016

Cara Jitu Mengusir Jin dan Syaitan Sebagai Penggoda

Cara mengusir jin yang bikin Anda malas – Mengusir syaitan yang sering menggoda Anda saat hendak melakukan kewajiban seperti shalat lima waktu tentu dapat Anda lakukan dengan doa serta ayat ayat Allah Swt. Namun, ada juga cara yang paling ampuh dan bisa bikin jin maupun syaitan naik spaning hingga malas mengganggu Anda.

Sebenarnya sangat sederhana sekali mengatasi godaan syaitan maupun jin yang hendak menggoda Anda ketika melaksanakan kewajiban. Hal ini tentu sangat berhubungan dengan keimanan Anda dan cara Anda yang bisa bikin jin kapok. Dalam artkel ini kami hanya memaparkan tips sederhana yang bisa membuat jin malas dengan Anda.

Cara mengatsi jin penggoda
Poto: fadhilza com

Nah, dengan cara ini juga Anda bisa mengolok olokkan jin saat menggoda Anda. Secara tidak sadar, jin menggoda manusia tentu saat mendekati waktu ketika kita hendak melakukan tugas dan kewajiban. Banyak sekali cara jin dan syaitan ini sehingga bisa bikin kita benar benar malas untuk melakukan kewajiban sebagai manusia.

Seperti kita ketahui, waktu shalat subuh, sangat berkesempatan para jin ini mengeluarkan jurus jurus andalan mereka agar manusia bisa lupa dengan kewajiban. Jurus jitu yang dapat dilakukan jin adalah membuat kita kedinginan yang sehingga bisa bikin kita tidur dengan nyenyak bukan. Begitu juga dengan waktu lain, seperti shalat ashar, ada saja kesibukan yang dapat dilalaikan oleh jin, sehingga kita lupa dengan tugas dan kewajiban kita sendiri.

Nah, lalu bagaimana juga cara mengusir serta bisa membuat jin dan syaitan kapok saat hendak menggoda manusia? Berikut tips ampuh mengusir jin dengan cara mengoloknya, sebagai berikut:
  1. Melawan godaan.
    Salah satu cara yang bisa bikin kapok jin dengan manusia adalah melawan godaan. Hal ini bisa dilakukan dengan cara, berpura pura lalai serta menikmati sesuatu yang sedang Anda lakukan. Namun, Anda bisa melaksanakan kewajiban sebagai makhulk Allah. Artinya tetap melaksanakan tugas dan kewajiban walaupun disibukkan dengan keadaan
  2. Lalai tapi ngat jadwal.
    Kelalaian Anda bukan bearti lupa dengan kewajiban sehari hari. Cobalah Anda duduk santai dengan kawan kawan Anda sendiri serta menceritakan sesuatu hingga dapat membuat kalian lupa dengan tugas dan tanggung jawab. Nah, disini Anda harus bisa mengingatnya dengan cara membuat alaram agar bisa melaksanakan kewajiban.
  3. Mengatakan sesuatu pada jin.
    Perkataan ini sebenarnya hanya keunikan saja menggunakan bahasa kita masing masing. Artinya Anda bisa mengatakan sesuatu pada jin menggunakan bahasa ibu dimana Anda berada. Hal ini sangat mudah Anda lakukan, namun bisa bikin jin dan syaitan sakit kepala dengan gaya Anda. Disaat mendekati jadwal shalat atau sesuatu yang wajib lainnya, namun Anda merasa disibukkan dengan keadaan, harus Anda sadari, itu merupakan godaan jin laknatullah. Agar bisa bikin jin kapok dengan Anda, cobalah katakana sesuatu yang bisa bikin jin sakit kepala saat menggoda Anda, misalnya “godaan kamu tidak akan berdampak apa apa mas jin, maaf yaa…” sangat sederhana, namun bisa bikin jin pusing tujuh keliling.

Cara ini merupakan cara yang unik mengusir jin dan syaitan saat menggoda Anda. Sebagaimana dilakukan sebagian dengan doa dan zikir. Namun semua itu benar. Karena jin memiliki level 1 sampai dengan 9. Yang datang menggoda Anda tentu sesuai dengan keimanan Anda sendiri. Seperti ulama yang ada, apa tidak ada jin yang bisa menggoda ulaman?

Tentu ada, jin yang bisa menggoda ulama tentu levelnya sudah tinggi, misalnya jin yang berlevel 9. Demikian cara unik mengusir jin yang hendak menggoda Anda. Semoga bisa menghubur dan juga dapat bermanfaat bagi kami dan untuk semua. Sekian dan terima kasih.

Rabu, 05 Oktober 2016

Siapa Yang Disalahkan Bila Ini Terjadi?

Irman fsp | Sering sekali meledak emosi saat melakukan kesalahan yang tidak mau mengakui salah. Tidak jarang juga mengeluarkan kata kata mutiara yang sungguh berirama saat itu terjadi. Apa yang terjadi bila kecolongan yang sehingga bisa berdampak pada emosi yang tidak karuan. Kulit pisang salah satu permasalahan yang bisa bikin Anda emosi pada orang lain bukan?

Bagaimana tidak, bila kondisi Anda sudah sangat rapi dan stedi. Namun hanya gara gara kulit pisang di jalan bisa bikin Anda celaka. Anda berjalan dengan pelan pelan dan sedang menghayal sesuatu yang sangat indah, namun keindahan yang ada dirusak oleh kulit pisang disembarangan tempat. Anda terpleset dengan kulit pisang karena memijaknya.

Dampak buruk injak kulit pisang
Poto: ciricara.com

Menurut Anda dengan kondisi demikian, harus disalahkan siapa? Apa salah Anda sendiri, orang lain, atau menyalahkan orang yang terkadang secara kebetulan ada di lokasi dimana Anda celaka? Walaupun Anda malu menjawab, namun secara emosional Anda tetap menyalahkan orang lain bahkan orang yang ada didekat Anda secara kebetulan bukan?

Sudah dapat disimpulkan bila itu yang terjadi, maka Anda tergolong pada kategori individu yang emosional tinggi. Harus Anda ketahui, banyak orang yang tertawa melihat sikap Anda yang demikian. Orang pasti berpendapat, sama kulit pisang aja bisa begitu hehe.. apa lagi sempat melihat orang yang membuang kulit pisang itu, bisa perang dunia 2 hehe…

Dalam artikel ini saya mengajak Anda sedikit merenungkan dan bisa berfikir dengan akal sehat. Coba Anda bayangkan, bila Anda fokus saat berjalan kaki dan mata, serta pikiran Anda tidak merawak kemana mana, maka sudah dapat dipastikan, Anda tidak akan celaka dengan kulit pisang yang ada. Akan tetapi, sangat jarang sekali kita dapatkan tipe orang yang beginian.

Yang sering didapatkan, tetap marah marah dan emosi dengan kejadian itu sendiri. Kulit pisang merupakan benda atau sampah yang tidak ada manfaatnya, namun bisa mengetawain Anda. Hanya kulit pisang itu tidak bisa bicara, kalaupun bisa sudah tentu dia menjawab “mata dikemanai pak boss” ahahha… namun, tetap saja belum sadar dengan kejadian konyol itu. Yang ada hanya marahan dan emosi saja.

Mungkin artikel kali ini tidak ada manfaatnya bagi Anda, namun bila Anda bisa berfikir secara lebih dalam, maka pasti akan mendapatkan hikmah tersendiri dengan kejadian konyol itu yakni kepijak kulit pisang. Saya hanya mengajak, dengan kejadian konyol itu bisa merubah sikap kita yang temparamen bahkan emosian yang tidak karuan bisa terminimalisir untuk kedepan.

Senin, 20 Februari 2012

Ada Kenikmatan Dikopi Pancung?

Irman fsp | Kenikmatan di kopi pancung yakni zat kopinya itu yang sangat melekat dibibir penikmat kopi, tapi tergantung orang yang minumnya gimana,,,,, terkadang ada orang yang pesan kopi gara-gara ga enak sama kawannya yang penikmat kopi, atau pesan asal ada, padahal bagi dia tidak ada rasa kenikmatan yang melekat dibibirnya.

Nikmat kopi pancung

Tapi, saya menilai banyak sekali orang yang bisa merefles otaknya ketika orang tersebut menikmati secangkir kopi, baik itu kopi pancung maupun kopi biasa. Bagi saya "Coffe is for my blood because without the coffee I'm so lazy and lethargic". 

Maka dengan itu, saya ga bisa jauh sama kopi. Yang menjadi kopi pancung lebih berasa dibibir saya, yang pertama kopinya lebih kental, rasanya lebih melekat, dan yang pastinya tidak "encer". Selain itu kopi pancung lebih berbusa ketimbang kopi biasa, dan itu yang menjadi saya lebih tertarik kepada kopi pancung ketimbang kopi biasa.

Bicara harga, kopi biasa hanyalah Rp 4000, dan kopi pancung hanya dengan Rp 3000. Melihat harga, mungkin ada orang yang berpendapat, minum kopi pancung hanya gara-gara duitnya paspasan, jawabannya hanya orang yang penikmat kopi pancung yang bisa menjawab, dan menurut saya, bisa jadi iya dan bisa jadi titik.

Kenapa, karena bagi orang yang sudah mencintai kopi pancung dengan kenikmatan yang melebihi dari pada kopi biasa, bagi dia tetap dengan kopi pancung, bukan tidak ada duit, tapi sudah tidak bisa jauh dengan aroma dan rasa yang melekat dibibirnya itu. Namun ada juga kopi pancung yang tidak berasa, itu bisa jadi bubuknya belum diganti, atau yang buatnya itu yang belum mengerti alias mahir.

Senin, 12 Desember 2011

Memahami Arti Sahabat

Irman fsp | Sahabat merupakan teman dekat yang sering bersamaan di berbagai aktivitas, misalnya ngopi bareng, nonton, dan sebagainya. sahabat bahkan bisa dikatakan orang yang dekat dengan kita dan bisa kita percayai untuk mencurahkan atau bercerita suatuhal dengannya, baik itu pembicaraan biasa maupun pribadi. Untuk itu perlu diketahui yang mana cocok untuk dijadikan sahabat.

Untuk mengenal sahabat yang bisa Anda percayai tentu mengharuskan dengan jeli menilainya. Maka dari itu, perlu mengenal yang mana sahabat, dan yang mana kawan biasa. Menurut saya sahabat atau teman itu tergolong menjadi tiga persepsi, yaitu:
1. Sahabat biasa
2. Sahabat dekat
3. Sahabat akrap

Sahabat biasa adalah orang yang kita bergaul, sering bareng-bareng, akan tetapi terbatas. dia hanyalah sahabat ditempat tertentu, misalnya di kampus, kantor, sekolah, dan sebagainya.

Sahabat dekat bisa dikatakan lebih dekat ketimbang sahabat biasa, dia bisa kita ajak kerumah, namun ada batasannya juga,

Sahabat akrap adalah sahabat yang bisa kita percayai sepenuhnya, dia tergolong ke tiga-tiga nya. kategori ini bisa di katakan sudah kenal keluarga.

Nah... apakah setelah akrap kita tidak akan marahan???
Jawabannyan, tentu saja ya,,,, kenapa?
karena banyak sahabat yang tidak bisa menjaga keterbatasan persahabatan dia itu sejauh mana sudah.

Banyak hubungan persahabatan terputus hanya gara-gara perkataan yang tidak bisa diterima, atau perkataan temannya merasa sakit hati/ sedikit tersinggung la... ini bisa jadi hubungan persahabatan menjadi renggang.

Saran saya:
Walaupun anda merasa sudah sangat dekat dengan kawan anda namun anda pun harus sangat hati-hati menjaga perasaan teman sendiri, karena kita tidak mudah memprediksikan sejauh mana keterbatasan ketika kita bercanda dengan sahabat tersebut.

"Sahabat" sering saya lihat sahabat yang suka bercanda, namun tidak suka di candai.
misanya: Si A suka banget bercanda dengan sesama kawannya sendiri, sampai-sampai tak mau tahu si B yang dia candai marah atau tidak,, nah ketika si B melakukan hal yang sama kepada si A, si A malah emosi dan tidak terima apa yang sudah di katakan kepada dia.
Nah, ini sangat hati-hati kepada para sahabat yang suka bercanda sesama rekan sahabatnya sendiri.

Kamis, 08 Desember 2011

Berawal Mengenali Si Hijo

Cerita lucu yang baru mengenal alat teknologi | Mengapa saya memberi judul “berawal mengenal si hijo”? ini hanya nama samaran dari awal saya mengenal laptop. Dulu pada saat baru membeli laptop saya hanya bisa mengetik di word, dan itupun harus banyak belajar bagai mana cara menggunakan laptop yang baik dan benar. Seiring waktu berjalan, saya pun banyak mendapatkan ilmu yang baru saya ketahui yakni dunia internet.

Rasanya pertama mengenal internet, tidak bisa jauh jauh dari laptop, apa lagi laptop baru beli hehehe,,, rasanya senang memiliki laptop sendiri. Sebelumnya hanya menggunakan laptop teman dimasa perkuliahan. Tentu extra hati hati pada saat menggunakan fasilitas teman. Selama mengenal internet, disini agak kacau dengan perkuliahan.

Cerita lucu awal mengenal dunia maya

Sibuk dengan laptop dan yang ada dikepala duduk diwarkop tentu yang ada fasilitas jaringan free wifi. Tak tanggung tanggung, selama duduk di warkop, dapat memakan waktu 12 jam hanya berinternet, maklum baru mengenal internet. Si hijo sebutan lain dari laptop berwana hijau. Ini satu satunya fasilitas yang sangat saya banggakan pada masa jadi mahasiswa.

Selama mengenal internet, tentu banyak informasi yang dapat kita ketahui, baik yang positif maupun yang negatif. Nah, yang parahnya lagi hanya banyak yang negatif semasa itu. Belum lagi mengenal dengan yang mananya internet download manager (IDM). Banyak yang saya dapatkan selama mengenal internet.

Waktu itu hanya mengenal Friendster sebagai media sosial, banyak teman yang kita dapatkan, namun hanya sebatas teman maya hihhihih… nah, selanjutnya baru mengenal yang namanya “facebook”. Hanya sebatas tahu, namun belum paham tujuannya apa. Maklum masih sangat bodoh hehehee..

Beberapa bulan kemudian, saya mengenal yang namanya internet download manager (IDM), itupun kawan yang kasih tahu, saya juga tidak paham tujuannya apa serta kegunaannya apa hehe.. nah, ternyata banyak kegunaan IDM itu, versi saya sih. Dulu saya suk dengan yang namanya youtube. Saya suka nonton video di youtube.

Selama mengetahui IDM, maka saya manfaatkan aplikasi tersebut dengan tujuan mendownload video video yang ada. Banyak sekali video yang saya download, toh internet gratis, sedooot aja. Tidak terhitung lagi berapa video yang sudah saya download. Selama cari video action, tentu ada sponsor video lainnya, seperti video h0t hehehee,,, nah ini yang menjadi perusak.

Selama mengetahui banyak video h0t di youtube, maka saya download. Tidak tanggung tanggung, dimana video merasa tertarik maka saya sedoot hehee download maksudnya. Yang lucunya saya tidak mengerti dengan yang namanya virus. Hamper tiap hari saya download video kesukaan, baik video s3xy, bahkan film h0t melalui youtube.

Tanpa saya sadari, ternyata ada satu video yang bisa download, namun tidak bisa buka alias menonton. Saya heran kenapa dengan file yang satu ini. Tidak lama kemudian, ternyata laptop saya hank, berhenti tanpa mati. Aneh, saya masih belum paham mengapa itu terjadi. saya Tanya teman, jawaban juga kurang memuaskan, namun saya baya laptop saya ke toko computer diman tempat saya membelinya.

Jiaah… ternyata video yang saya download adalah virus yang dapat membuat laptop saya hank alias berhenti program namun tidak mati. Hahahaaa…daasar ceroboh, itulah baru baru mengenal laptop si hijo. Pengalaman pertama yang saya rasakan pada saat menggunakan laptop pertama. Selanjutnya sudah terbiasa dengan dunia internet. Itulah cerita konyol saya, dari pertama mengenal laptop. Tujuan mendownload eeh udah kesurupan sama virus hahaaa.. pengalaman pertama, dari beli laptop hingga mengenal internet.