Memahami Arti Sahabat

Irman fsp | Sahabat merupakan teman dekat yang sering bersamaan di berbagai aktivitas, misalnya ngopi bareng, nonton, dan sebagainya. sahabat bahkan bisa dikatakan orang yang dekat dengan kita dan bisa kita percayai untuk mencurahkan atau bercerita suatuhal dengannya, baik itu pembicaraan biasa maupun pribadi. Untuk itu perlu diketahui yang mana cocok untuk dijadikan sahabat.

Untuk mengenal sahabat yang bisa Anda percayai tentu mengharuskan dengan jeli menilainya. Maka dari itu, perlu mengenal yang mana sahabat, dan yang mana kawan biasa. Menurut saya sahabat atau teman itu tergolong menjadi tiga persepsi, yaitu:
1. Sahabat biasa
2. Sahabat dekat
3. Sahabat akrap

Sahabat biasa adalah orang yang kita bergaul, sering bareng-bareng, akan tetapi terbatas. dia hanyalah sahabat ditempat tertentu, misalnya di kampus, kantor, sekolah, dan sebagainya.

Sahabat dekat bisa dikatakan lebih dekat ketimbang sahabat biasa, dia bisa kita ajak kerumah, namun ada batasannya juga,

Sahabat akrap adalah sahabat yang bisa kita percayai sepenuhnya, dia tergolong ke tiga-tiga nya. kategori ini bisa di katakan sudah kenal keluarga.

Nah... apakah setelah akrap kita tidak akan marahan???
Jawabannyan, tentu saja ya,,,, kenapa?
karena banyak sahabat yang tidak bisa menjaga keterbatasan persahabatan dia itu sejauh mana sudah.

Banyak hubungan persahabatan terputus hanya gara-gara perkataan yang tidak bisa diterima, atau perkataan temannya merasa sakit hati/ sedikit tersinggung la... ini bisa jadi hubungan persahabatan menjadi renggang.

Saran saya:
Walaupun anda merasa sudah sangat dekat dengan kawan anda namun anda pun harus sangat hati-hati menjaga perasaan teman sendiri, karena kita tidak mudah memprediksikan sejauh mana keterbatasan ketika kita bercanda dengan sahabat tersebut.

"Sahabat" sering saya lihat sahabat yang suka bercanda, namun tidak suka di candai.
misanya: Si A suka banget bercanda dengan sesama kawannya sendiri, sampai-sampai tak mau tahu si B yang dia candai marah atau tidak,, nah ketika si B melakukan hal yang sama kepada si A, si A malah emosi dan tidak terima apa yang sudah di katakan kepada dia.
Nah, ini sangat hati-hati kepada para sahabat yang suka bercanda sesama rekan sahabatnya sendiri.

0 Response to "Memahami Arti Sahabat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel