Sistem Informasi Inventaris Barang Pada Kantor Kecamatan

Irman fsp | Kebutuhan Informasi yang semakin meningkat sekarang ini, maka perlu penanganan yang lebih baik, karena di dorong oleh kebutuhan dalam pengambilan keputusan dan jumlah data semakin banyak pengolahan dan hubungan antara unsur-unsur yang terdapat sebuah organisasi untuk pengembangan dapat berbagai jenis data yang diperlukan menjadi sebuah informasi dalam kehidupan sehari-hari. Pengembangan dalam Sistem Informasi Inventaris Barang pada Kantor Camat Lhoong Aceh Besar.

Data inventaris barang pada instansi

Saat ini masih sangat kurang dalam penanganan dalam pengolahan Data Inventaris Barang pada Kantor Camat tersebut, mengingat Barang pada sebuah Kantor sangat penting untuk di data oleh karyawan. Sebagai diketahui bahwa Sistem Informasi pada Kantor Camat Lhoong pada saat ini masih sangat kurang menunjang dari segi Pendataan Jumlah Barang yang ada dalam Kantor tersebut, bahwa Sistem Informasi pada Kantor Camat Lhoong Aceh Besar pada saat ini inventaris Barang yang tidak lagi Efektif untuk dikerjakan secara manual.

Sistem Informasi Inventaris Barang adalah berbasis data base yang bertujuan menatausahakan Inventaris Barang milik/Kekayan negara di lingkungan dan di lembaga Ilmu Pengetahuan. Dengan Sistem Informasi Inventaris Barang ini lebih memudahkan dalam mencapai tujuan dan fungsi dari penatausahakan Barang memungkinkan pengecekan dan pengawasan secara langsung melalui organisasi penata usahan paling atas ke yang paling bawah.


Menyediakan bermacam-macam fasilitas untuk Proses Inventaris pembuatan buku Inventaris pencarian Barang mutasi dan pemutihan barang opname dan pembuatan laporan dengan mempunyai program atau aplikasi yang mengelola data Inventaris Barang dimana kegiatan yang selama ini berlangsung hanya ditangani secara manual, yaitu mencari data dengan cara membuka arsip laporan dari setiap Inventaris Barang yang ada atau stok.

Barang yang masuk dan dari pihak bagian Sistem Informasi Inventaris Barang Pada Kantor Camat Lhoong selalu mendapat kesulitan dalam melakukan pengidentitasan data inventaris tersebut serta pencatatan yang lebih menjadi permasalahan dalam memprediksi jumlah Barang serta letak dan keadaan data manual yang memakan tempat atau ruangan yang sangat luas dan tidak beraturan sehingga pada sewaktu-waktu data tersebut mengalami kehilangan maka datanya harus di buat lagi dan dicari sehingga memakan waktu beberapa hari proses pencarian datanya.

Melihat uraian di atas penulis tertarik untuk melakukan penelitian lebih lanjut tentang sistem Inventaris Barang pada Kantor Camat Lhoong Aceh Besar semoga dengan adanya sistem tersebut akan memberi kemudahan dan menjamin keamanan.

Agar pembahasan dapat dilakukan secara terarah dan sesuai dengan yang diharapkan, maka perlu diterapkan batasan-batasan permasalahan yang akan dibahas didalamnya, antara lain :
1. Inventaris Barang serta diharapkan nantinya dapat diperhitungkan.
2. Pendataan nama-nama barang pada kantor camat Lhoong.

Dilihat dari latar belakang tersebut penulis mengambil suatu kesimpulan bagaimana membuat sistem yang terbaik bagi apotek tersebut. Terutama dalam hal mengolah data maka, penulis merasa perlu mengadakan penelitian dengan judul ” SISTEMINFORMASI INVENTARIS BARANG PADA KANTOR CAMAT LHOONG ACEH BESAR MENGGUNAKAN DELPHI 7”

0 Response to "Sistem Informasi Inventaris Barang Pada Kantor Kecamatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel