Cara Perbaharui Aplikasi Tanpa Habiskan Kuota Internet

Tips Memperbaharui Aplikasi Android Tanpa Habiskan Kuota Internet - Pengguna ponsel Android pasti sering menerima pemberitahuan atau notifikasi, agar memperbarui (update) aplikasi yang terpasang di ponsel. Jika Anda merasa terganggu akan hal itu, sebenarnya ada cara untuk mematikan update tersebut.

Fitur auto update seringkali terasa mengganggu manakala “on” ketika jaringan internet sedang lemah atau kuota internet sedang menipis. Karena update tersebut, kuota internet Anda terkuras untuk memperbarui aplikasi di ponsel Anda, yang mungkin tidak terlalu sering digunakan atau dibutuhkan.

Tips memperbaharui app android di play store

Bagaimanakah cara mematikannya? mudah saja sebenarnya. Pertama masuklah ke aplikasi Play Store dan pilih ikon berbentuk “tiga garis” di pojok kiri atas.

Setelah itu, beralihlah ke menu setting pada aplikasi tersebut. Pada kategori general, temukan fitur auto-update apps dan piliha fitur tersebut. Setelah Anda meng-klik fitur itu, akan muncul tiga opsi pilihan yakni, “do not auto update apps”, “auto update apps at any time. data charges may apply”, dan “auto update apps over wifi only”.

Jika ingin mematikannya, maka pilihlah do not update apps. Namun jika Anda ingin tetap melakukan update namun menggunakan jaringan Wi-Fi, maka bisa memilih opsi ketiga. Adapun opsi kedua adalah mode normal untuk meng-update aplikasi Anda tiap kali pembaruan itu hadir di Play Store.

Demikian cara mudah memperbaharui aplikasi android yang ada di play store, seperti dikutip Phone Arena, Senin (14/9/2015). Semoga dengan adanya informasi di atas bisa bermanfaat dan berguna untuk nusantara.
Sumber: techno.okezone.com

0 Response to "Cara Perbaharui Aplikasi Tanpa Habiskan Kuota Internet"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel