Berbicara Dengan Diri Sendiri, Gila Kah?

Pernahkah anda melihat orang yang berbicara sendiri?? Atau banyak merenungkan sesuatu. Berbicara sendiri atau berkomunikasi dengan diri sendiri, banyak yang berpendapat bahwa mereka depresi atau mengarah gila. Namun bagi mereka yang berbicara sendiri bila kita lihat secara kasat mata, pasti bisa membedakannya yang mana orang gila dan yang mana orang yang normal. Orang gila memang berbicara sendiri dan itu terbukti bila kita jumpai mereka baik di RSJ maupun di pinggir jalan. Namun berbeda dengan orang yang normal dalam hal berkomunikasi atau berbicara sendiri.

materi kampus ilmu komunikasi
Contoh komunikasi intrapersonal

Berbicara sendiri merupakan hal yang normal dan tidak mengarah ke depresi atau tergolong orang gila. Karena anda juga sering melakukannya tanpa anda sadari. Berbicara sendiri biasanya terdapat pada saat merencanakan sesuatu dengan posisi sendiri. Dan itu bila di lihat sama orang lain pastinya mirip dengan orang gila.

Berbicara atau berkomunikasi sendiri sering didapatkan pada perempuan saat dan dan alias mempercantik diri. Mereka mengaca dan melihat dirinya sudah cantik apa belum sambil berbisik sendiri. Dan ini juga dilakukan oleh kaum lelaki, namun bukan saat dan dan, akan tetapi pada saat menyendiri. Berkomunikasi sendiri juga dapat kita lihat pada saat saat senang, bahkan lagi dalam keadaan susah.


Berbicara atau berkomunikasi dengan diri sendiri merupakan komunikasi intrapersonal. Tahukah anda pengertian dari komunikasi intrapersonal? Ya.. komunikasi intrapersonal merupakan komunikasi dengan diri sendiri, atau pesan yang disampaikan kepada diri mereka sendiri. Jadi melihat kawan anda nantinya di kamar atau ditempat lain lagi merenung dan berbicara sendiri, jangan mengecam bahwa kawan anda gila. Mungkin dia lagi merencanakan suatu hal yang lebih baik atau berkesan nantinya.

Berbicara sendiri atau komunikasi intrapersonal merupakan perbuatan yang normal dilakukan oleh setiap manusia. Dan ini sering terjadi tanpa anda sadari. Komunikasi intrapersonal memang sering terjadi disaat anda sendiri. Seperti memikirkan sesuatu, mempersiapkan sesuatu, bahkan merenungkan sesuatu, itulah komunikasi intrapersonal atau berkomunikasi dengan diri sendiri.

Sejauh penjelasan diatas sudah mengerti apa itu berbicara dengan diri sendiri, apa misih menganggap mereka gila? Harus dapat membedakan yang mana orang gila dan yang mana orang normal, walaupun terkadang tingkahnya hampir sama hehee..

Demikian informasi dari Irman fsp, semoga bermanfaat dan dapat berguna bagi kita semua. Sebarkan informasi ini bila bermanfaat, mungkin ada kawan kita yang belum paham apa itu termasuk orang gila yang berkomunikasi sendiri atau orang yang normal. Thx..

0 Response to "Berbicara Dengan Diri Sendiri, Gila Kah?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel