Pengertian Teknologi Telematika atau Teknologi Informasi

Pengertian Teknologi Telematika | Istilah teknologi telematika (Telekomunikasi, media dan informasi) bermula dari istilah teknologi informasi. Istilah ini mulai populer di akhir dekade 70 an. Pada masa sebelumnya teknologi informasi masih disebut dengan istilah teknologi komputer atau pengolahan data elektronik atau PDE (Electronic Data Procesing). Istilah teknologi sering kali rancu dengan istilah sistem informasi itu sendiri dan kadang juga menjadi bahan perdebatan.

Pengertian teknologi informatika

Menurut kamus Oxford 1995, teknologi informasi merupakan studi atau penggunaan peralatan elektronika, seperti komputer untuk menyimpan data, menganalisis, dan mendistribisikan informasi apa saja, termasuk kata kata bilangan dan juga gambar. Menurut Alter 1992, merupakan mencakup perangkat keras dan perangkat lunak untuk melaksanakan satu atau sejumlah tugas pemrosesan data seperti menangkap, mentransmisikan, menyimpan, megambil, memanipulasi atau menampilkan data.

Menurut martin 1999 mendefinisikan teknologi informasi yakni, tidak hanya terbatas pada teknilogi komputer (perangkat keras atau perangkat lunak)  yang digunakan untuk memproses dan menyimpan informasi, melainkan juga mencakup teknologi komunikasi serta untuk mengirim informasi.

Secara lebih umum Lucas 2000 juga berpendapat bahwa teknologi informasi merupakan segala bentuk teknologi yang diterapkan untuk memproses dan mengirim informasi dalam bentuk elektronis. Nah dari penjelasan di atas mengenai pengertian teknologi informasi atau teknologi telematika, secara garis besar ini dapat dikelompokkan menjadi dua bagian yakni sebagai berikut:
1. Perangkat lunak (Sofware)
2. Perangkat lunak (Hardware)

Perangkat keras menyangkut pada peralatan peralatan yang bersifat fisik, seperti memori, printer, dan keyboard. Adapun perangkat lunak yang terkain dengan intruksi intruksi untuk mengatur perangkat keras agar bekerja sesuai dengan tujuan intruksi intruksi tersebut.

Demikian informasi terkait dengan pengertian dari teknologi telematika atau sering disebut teknologi informasi. Semoga dengan adanya materi teknologi dapat membantu pengunjung Irman fsp serta bisa bermanfaat dan juga dapat berguna bagi pengunjung nusantar.

0 Response to "Pengertian Teknologi Telematika atau Teknologi Informasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel