Ajaklah Anak Shalat Bareng Agar Bisa Mengenal Allah SWT

Irman fsp | Anak merupakan tanggung jawab orang tua semasa usia mereka di bawah 15 tahun. Mengapa? Karena anak belum memiliki tanggung jawab penuh atau belum baligh. Kewajiban dunia dan akhiratpun belum mereka ketahui bila Anda sebagai orang tua tidak memperkenalkanNya. Maka dari itu, sangat diperlukan mengajak anak setiap hendak beribadah guna untuk melatih kebiasaan wajib, agar anak mengenal Allah Swt.

Tanpa Anda sadari, seiring berjalannya waktu, anak akan tumbuh dewasa. Apa jadinya bila anak Anda tidak mengenal sang pencipta? Hal ini tentu sangat dikhawatirkan untuk si anak disaat mereka meranjak dewasa. Mengantarkan anak ke tempat pengajian tanpa adanya dorongan serta upaya sikap dari orang tua, maka anak tepat pada pendiriannya sendiri. Bukan berarti kita tidak percaya pada tempat pengajian. Melainkan perlu juga bimbingan dari orang tua masing masing.

Orang tua yang baik mengajak anak mengenal Allah
Poto: ummi-online.com

Cara mudah agar anak bisa mengenal Allah, maka perlu sikap orang tua guna untuk melatihnya dari kecil hingga ke masa remaja. Baik dari hal kecil maupun suatuhal yang memang membuat anak merasa jengkel. Menurut Anda, perlukan mengenalkan Allah sebagai pencipta alam semesta kepada anak? Kami rasa, ini sangat penting sekali, guna si anak bisa mengenal siapa pencipta alam semesta ini.

Terlepas dari keyakinan masing masing, yang perlu disadari bahwa Allah perlu diperkenalkan kepada keturunan Anda, agar mereka tahu siapa itu Allah. Untuk itu, sebagaimana kami jelaskan diatas, ajak si anak mengenal Allah dengan cara mengikuti orang tua saat melakukan kewajiban seperti shalat 5 waktu dan lain sebagainya. Ajari mereka mulai dari kecil hingga meranjak dewasa, agar anak benar benar mengenal Allah Swt.

Shalat merupakan kewajiban bagi umat muslim sedunia yang dilakukan 5 kali dalam waktu 24 jam baik itu siang hingga pada malam hari. Ini menjadi dasar sebagai tiang agama yang tentunya perlu mengajak anak saat melakukan kewajiban itu. Mengapa menjadi dasar? Maksud dasar dalam artikel ini yakni, dasar yang bisa Anda lakukan untuk memperkenalkan Allah kepada anak. Misalnya saat melakukan shalat magrib, tentu anak belum tidur, maka ajaklah mereka untuk melakukan kewajiban ini.

Begitu juga dengan kewajiban lainnya seperti berpuasa dan lain sebagainya. Ajak mereka belajar sesuai rukun islam dan rukun iman. Ini juga sangat dasar sekali untuk memperkenalkan Allah kepada anak. Dengan mengetahui zat Allah, maka anak akan selalu ingat dan tersimpan pada benaknya masing masing. Demikian cara mudah mengajari anak agar bisa mengenal Allah Swt, semoga bermanfaat dan berguna bagi seluruh umat.

0 Response to "Ajaklah Anak Shalat Bareng Agar Bisa Mengenal Allah SWT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel