Alasan Peserta PKH Juga Mendapatkan Kartu KKS, KIS, dan KIP

Peserta PKH Juga Mendapatkan Manfaat PIP – Banyak yang bertanya mengapa program bantuan sosial numpang tindih, artinya sudah mendapatkan bantuan dari satu program dan juga mendapatkan bantuan lainnya. Seperti program keluarga harapan (PKH), yaitu peserta PKH yang juga mendapat bantuan lainnya. Nah, jangan salah kaprah dan souzon dulu kepada penerima bantuan sosial, karena mereka yang mendapatkan bantuan dari pemerintah, tentu orang yang tidak mampu. Itulah salah satu alasan mereka peserta PKH juga mendapatkan bantuan lainnya.

Peserta PKH tentu masyarakat yang serba kekurangan, baik itu moril maupun materil. Moril disini diartikan masyarakat yang lemah serta berwawasan rendah, dan materil tentu ekonominya tidak memadai. Maka dari itu, pemerintah Indonesia memilih mereka untuk menerima manfaat dari program yang ada. Seperti program keluarga harapan (PKH).

Peserta PKH menunjukkan kartu bersama uang bantuan tunai

PKH merupakan program perlindungan sosial bertaraf nasioanal yang memberikan bantuan uang tunai kepada masyarakan miskin atau rumah tangga sangat miskin (RTSM). Tujuannya adalah dapat mensejahterakan rumah tangga sangat miskin serta bisa memutuskan rantai kemiskinan nantinya. Sama halnya dengan program presiden Jokowi sekarang ini yaitu program Indonesia pintar (PIP). Ada tiga kartu andalan jokowi yang bisa Anda ketahui yaitu KKS, KIP, dan KIS.


Ketiga kartu ini sama, artinya pemerintah memberikan bantuan uang tunai kepada pemegang kartu tersebut. Namun yang membedakannya adalah jumlah dari bantuan yang ada. Nah, yang menjadi pertanyaan, mengapa pemegang kartu PKH juga mendapatkan kartu KKS, KIP, dan KIS? Ini sangat banyak mempertanyakan hal itu, karena terjadi kecemburuan sosial antara penerima manfaat bantuan sosial dengan masyarakat yang sama sekali tidak mendapatkannya.

Jangan putus asa bagi Anda belum mendapatkan manfaat dari program bantuan ini, baik itu PKH, KKS, KIP, dan KIS. Karena Anda belum layak mendapatkannya, salah satu alasan Anda belum termasuk kedalam kategori rumah tangga sangat miskin (RTSM). Maka tidak menerima manfaat dari program yang ada.

Nah, lalu mengapa juga ada yang mendapatkan bantuan PKH juga mendapatkan bantuan KKS, KIP, dan KIS? Jawabannya adalah mereka memang harus diprioritaskan, karena keluarga tersebut merupakan keluarga sangat miskin. Maka dari itu, tujuan bantuan difokuskan pada keluarga miskin agar mereka bisa mandiri dan bisa lepas dari rantai kemiskinan.

Itulah alasan mengapa peserta PKH harus mendapatkan bantuan lainnya seperti KKS, KIP, dan juga KIS. Demikian informasi terbaru dari cara pedia. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kita semua khususnya yang bertanya mengapa sudah dapat bantuan ini juga dapat bantuan itu. Maka alasan serta jawabannya adalah mensejahterakan rumah tangga sangat miskin serta memutuskan dari rantai kemiskinan.

2 Responses to "Alasan Peserta PKH Juga Mendapatkan Kartu KKS, KIS, dan KIP"

  1. Tanya gan, pemegang kartu KKS yg tidak dapat PKH dapat bantuan tunai atau beras dan Telur? Terus apakah memang Kartu tidak bisa digunakan untuk ambil uang di ATM kok saldonya selalu kosong?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang KKS beda dengan PKH bos, pemegang kks perlu di data ulang agar bisa masuk ke data sebagai calon KPM PKH. Untuk bantuan jelas dapat, tapi kapan atau dalam bentuk apa kurang tau juga.

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel