4 Cara Mudah Melindungi Anak Dari Serangan Penyakit

Melindungi anak dari serangan penyakit tentu menjadi tanggung jawab orang tua. Sangat jauh berbeda bila dibandingkan dengan orang dewasa. Usia anak yang masih dini tentu memudahkan kuman menyerang si kecil, karena sistem kekebalan tubuh si anak belum terlatih dengan sempurna. Maka dari itu, anak tentu sangat mudah diserang oleh berbagai penyakit, hal ini juga disebabkan oleh sistem imun yang ada pada anak. Untuk itu dalam artikel ini juga kami paparkan cara mudah melindungi anak dari serangan kuman agar bisa terhindar penyakit.

Cara mudah menjaga anak dari kuman
Poto: antaranews.com

Banyak yang berpendapat, untuk menjaga anak agar tidak diserang penyakit mengharuskan mereka berada didalam rumah selalu. Padahal ini bisa menyebabkan anak tidak bisa beraktifitas secara bebas sebagaimana keinginan anak. Tidak salah bagi kaum ibu yang melindungi anak dari serangan penyakit dengan cara demikian. Namun, masih ada cara yang tidak harus mengurung anak dalam rumah guna bebas dari serangan penyakit.

Walaupun berbeda cara melindungi anak dari serangan penyakit, tujuannya juga sama. Namun, kami paparkan cara menjaga anak agar tidak mudah diserang penyakit tanpa harus mengurung anak yakni sebagai berikut:
  1. Berikan makanan yang kaya nutrisi dan bergizi.
    Makanan yang bernutrisi serta kaya akan vitamin tentu dapat meningkatkan daya tahan tubuh untuk si anak. Selain itu, dengan makanan bergizi juga dapat memancing pertumbuhan serta perkembangan pada anak. Sehingga, selain bisa mempercepat pertumbuhan juga bisa menjaga kesehatan tubuh anak.
  2. Selalu mencuci tangan saat mau makan.
    Sangat disarankan untuk mencuci tangan saat hendak mau makan dan sesudah makan. Anak suka bermain kotor bahkan tanpa kita ketahui anak juga bisa memegang binatang seperti kucing. Maka dari itu, ajari anak supaya membiasakan mencuci tangan sebelum dan sesudah makan.
  3. Memandikan anak secara rutin.
    Cara ini juga merupakan tips super jitu dalam melindungi anak dari serangan penyakit. Harus membiasakan anak mandi dua bahkan tiga kali dalam sehari atau bisa lebih dari itu. Karena dengan cara memandikan anak bisa mengatasi serangan penyakit.
  4. Melindungi anak saat bermain.
    Sebagaimana kami paparkan di atas, bila anak Anda suka bermain diluar rumah, tentu banyak kuman yang bisa menempel pada si anak. Hal ini perlu Anda ketahui agar memudahkan Anda melindungi anak. Anak tidak mengenal apa saja yang harus dihindarinya, untuk itu, Andalah sebagai orang tua yang bisa melindungi mereka.

Hal yang terpenting agar si anak tidak mudah diserang oleh penyakit, tentu perlindungan dari orang tua. Terkadang bagi anak yang suka bermain diluar rumah, dan ada kawannya yang sedang flu, maka anak Anda berikan masker agar bisa terhindar dari penyakit yang ada tanpa harus memarahi anak orang lain. Maka dari itu, perhatian serta kasih saying orang tua lah yang bisa melindungi anak dari serangan penyakit.

0 Response to "4 Cara Mudah Melindungi Anak Dari Serangan Penyakit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel