3 Cara Optimasi Artikel Agar Muncul Di Google

Langkah paling sederhana melakukan optimasi pada artikel yang baru dibuat adalah dengan cara memperhatikan kelengkapan artikel tersebut.

Banyak yang bilang menulis artikel hingga 1000 kata bahkan lebih dianggap lengkap? Belum tentu juga. Karena kelengkapan yang dimaksud itu merupakan informasi yang kita sajikan melalui artikel tersebut.

Optimasi artikel guna muncul di laman google

Namun demikian, secara umum menulis artikel mencapai 1000 kata tentu memiliki kelebihan dibandingkan dengan menulis artikel hanya 300 kata.

Lalu apa juga gunanya menulis artikel mencapai 600 hingga 1000 kata? Tentu banyak hal yang dapat dinilai. Salah satunya adalah informasi yang disajikan tentu lengkap.

Selain itu, menulis artikel yang banyak kata tentu merupakan memperkuat ketahanan blog anda sendiri di mata google. Ini juga salah satu optimasi blog.

Optimasi itu penting pada sebuah blog. Mulai dari membuat artikel yang baik hingga dengan menentukan kata kunci yang tepat agar artikel kita mudah ditemukan di laman pencarian google, yahoo, dan bing.

Cara Optimasi Artikel
Khusus yang menggunakan blogger, untuk melakukan optimasi artikel sebagai teknik seo. Langkah yang dapat dilakukan adalah:
1. Buat Permalink Yang Baik
2. Buat Label Sesuai Topik
3. Buat Deskripsi Blog

Baca Juga: Cara Meningkatkan Pendapatan Blog

Tujuan dari semua itu adalah untuk memperkuat artikel yang baru di buat agar muncul di laman google. Dengan demikian, maka pengunjung bisa datang dari laman pencarian google, yahoo, bing dan sebagainya.

Lalu bagaimana membuat permalink itu yang baik?

Selesai buat artikel, maka perhatikan judul artikel. Bila judul terlalu panjang maka untuk link url pada judul akan terpotong. Misalnya:

Judul "Cara Optimasi Artikel Yang Baik dan Benar Agar Muncul Di Laman Google".

Maka, untuk permalink artikel tersebut adalah irmanfsp.com/2019/08/cara-optimasi-artikel-yang-baik-dan.html

Mengapa demikian? Karena judul terlalu panjang sehingga dapat terpotong secara otomatis. Nah, lalu bagaimana agar permalink agar terlihat lebih bagus?

Maka anda harus membuat secara manual. Misalnya dengan judul yang sama. Maka:
irmanfsp.com/2019/08/cara-optimasi-artikel-blog.html

Terlihat lebih pendek dan rapi kan? Itu lah yang dimaksud dari membuat permalink yang baik.

Nah selanjutnya maka membuat lable blog guna untuk pengelompokan topik yang dibahas. Misalnya anda buat artikel tentang optimasi artikel blog. Maka untuk lable cukup buat "seo" dan atau "tips".

Tujuan dari lable tersebut pada topik yang sama, maka artikel yang muncul adalah topik tetsebut. Maka, dalam optimasi artikel blog, pengelompokan artikel itu penting. Oleh karenanya perlu buat leble blog untuk sebuah artikel.

Baca Juga: Cara Mengatasi Link Yang Rusak

Selanjutnya kita masuk ke deskripsi blog. Ini adalah langkah terakhir yang akan memperkuat artikel kita dapat muncul.di laman google. Tujuan dari deskripsi ini adalah sebagai informasi singkat dari isi artikel yang kita buat.

Banyak yang malas membuat deskripsi bahkan tidak sedikit yang hanya melakukan copi paste paragraf pertama di deskripsi tersebut. Bukan tidak boleh, tapi ada langkah yang efektif agar artikel yang kita buat bisa muncul di laman pencarian google yakni, menulis deskripsi secara singkat dan jelas.

Demikian cara optimasi artikel yang baru kita tulis agar artikel tersebut mudah muncul di laman google, yahoo, dan bing. Cara ini disebut teknik seo sederhana yang dapat dilakukan oleh blogger pemula. Semoga bermanfaat dan berguna untuk semua.

0 Response to "3 Cara Optimasi Artikel Agar Muncul Di Google"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel