Pengalaman Salah Transfer Uang Saat Deposit

Tanpa hujan badai pun tiba, itulah yang saya rasakan saat kecolongan melakukan transfer uang melalui bank BRI. Kesalahan transfer uang ini membuat saya panik dan langsung ke bank BRI terdekat yakni unit lambaro Aceh Besar. Tujuannya adalah untuk melakukan konfirmasi atas kesalahan yang saya lakukan. Harapan juga uang yang saya transfer ke rekening yang salah dapat kembali atau bisa dibatalkan oleh pihak bank. Namun, semua itu gagal.

salah transfer uang melalui mobile banking bri

Kesalahan yang dilakukan baik secara disengaja maupun tidak. Uang yang sudah terlanjur di transfer ke rekening yang salah adalah sah. Artinya uang tersebut sudah masuk ke rekening tujuan dan uang itupun tidak bisa dibatalkan oleh pihak bank. Kesalahan ini saya lakukan melalui transfer mobile banking BRI yang biasanya selalu membuat saya mudah. Namun, untuk saat ini bisa ke balik.

Mengapa ini terjadi? Tanpa saya sadari ternyata nomor rekening atas nama tersebut sudah diganti menjadi penerima yang berbeda. Nomor rekening yang biasanya digunakan untuk melakukan deposit serta penarikan sudah dirubah dengan nama dan nomor yang berbeda. Sehingga membuat saya salah langkah hingga melakukan transfer ke nomor rekening sebelumnya. Dan ini sudah terjadi.

Lalu apa yang harus saya lakukan agar uang tersebut bisa kembali ke rekening saya sendiri atau bisa saya arahkan ke nomor rekening tujuan sebenarnya? Mendengar pernyataan CS bank BRI rasanya tidak ada harapan lagi untuk bisa kembali. Dan saya pun harus menerima keputusan itu atas kebodohan atau kecerobohan saya sendiri.

Tidak berhenti disitu saja, saya terus berusaha agar mendapatkan solusi yang tepat. Ya walaupun dari pihak bank BRI sudah memberikan penjelasan atas kecerobohan saya sendiri. Namun, tetap mencoba sambil menenangkan diri sejenak dengan es teh yang ditemani sebatang Dji Sam Soe.

Mendapatkan Kemudahan Dari Pihak Bersangkutan
Siapa mereka? Mereka adalah CS dari akun bisnis online yang selama ini saya kadang sering aktif kadang juga tidak, tergantung mod juga. Melalui akun bisnis online inilah membuat saya mendapatkan kemudahan atas kesalahan yang saya lakukan. Saya chat mereka dengan cara melampirkan bukti transfer kepada nama bersangkutan.

Tanggapan yang menarik adalah mereka juga berusaha pengecekan dan selanjutnya dikonfirmasi atas kesalahan transfer tersebut. Lalu mereka juga yang melakukan konfirmasi sehingga akun bisnis online saya kembali mendapatkan kredit dari hasil deposit barusan. Pengalaman yang menegangkan, bagaimana tidak berapa pun uang yang kita transfer ke rekening yang salah. Bila mereka tidak mau bertanggung jawab, maka kecerobohan itu semua harus kita tanggung sendiri.

Oleh karena itu, dengan pengalaman pahit ini, selain menjadi pelajaran bagi saya sendiri juga bisa menjadi pengalaman untuk orang lain. Saran saya adalah sebelum melakukan transfer uang maka alangkah baiknya cek dulu nomor rekening tujuan apa sudah benar atau tidak. Dengan demikian maka kalian jauh dengan kesalahan sebagaimana yang pernah saya rasakan ini.

Oke, bila uang yang salah transfer dapat dikembalikan sebagaimana saya rasakan. Namun, bila tidak dapat dikembalikan, maka rasa kecewa akan semakin besar. Walaupun kesalahan itu mulai dari kita sendiri, namun rasa kecewa tetap ada dihati. So, berhati hatilah saat melakukan transfer uang baik dalam jumlah bayak maupun sedikit.

0 Response to "Pengalaman Salah Transfer Uang Saat Deposit "

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel