Aparatur Desa di Gaji Setara PNS, Surat Kesehatan Laku Keras

Hello sahabat irmanfsp.com apa kabar? Tentunya baik baik saja. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang apa yang saya ketahui hari ini. Apa itu? Surat kesehatan dari Puskesmas Lhoong diborong kalangan anak muda lo. Bagaimana tidak, ini merupakan salah satu syarat untuk bisa menjadi aparatur desa.

Kali ini mungkin, hampir disetiap gampong/ desa akan diperankan oleh muda mudi. Hal ini dikarenakan, banyak tokoh atau orang tua di desa masing masing tidak memiliki ijazah. Ntah itu sudah hilang dampak dari tsunami beberapa tahun silam atau memang tidak memiliki sama sekali.

Surat sehat laku keras untuk tes aparatur desa

Wajar saja, dulu jarang yang mau sekolah paling cuma sekolah sebentar lalu memilih bekerja dan tidak sekolah lagi. Ada juga yang bersekolah hingga selesai namun jarang jarang. Nah, bagaimana kedepen bila muda mudi yang mengambil peran sebagai pemimpin tingkat desa?

Apa yang berpendapat bahwa mereka tak mampu bahkan ada juga yang berpendapat ini lah masa mereka yang dapat membangun desa lebih maju. Namun, kalau menurut saya sih kembali pada masing masing desa dimana kalau ada saling membangun maka desa itu lah yang akan lebih berkembang.

Selain diperani oleh muda mudi juga didukung sama mereka yang tentunya sudah ada pengalaman sebagai perangkat desa. Lalu bagaimana pendapat kalian terkait dengan hal ini? Dan mengapa kalangan muda mulai tertarik menjadi aparatur desa? Kalau menurut saya sih ada sesuatu yang menonjol.

Surat Kesehatan Laku Keras
Salah satu syarat menjadi aparatur desa adalah ijazah minimal SMP. Selanjutnya didukung dengan surat keterangan sehat dari dokter dan juga lampiran berkas lainnya. Lalu apa alasannya kalangan muda mulai tertarik menjadi aparatur?

Sudah dapat dipastikan, selain ingin mengabdi juga mengejar gaji bukan? Helloooo... gajinya 2 jutaan lo! Nah, disini bukan pekara gaji semata juga. Namun, ada juga hal hal yang penting dari pada itu. Memang gaji lebih menarik minat pemuda ingin menjadi aparatur.

Namun, ada juga tekat yang kuat memajukan desa sendiri berdasarkan pengalaman dan juga pandangan masing masing mereka. Oleh karena itu anak muda di kecamatan lhoong kabupaten aceh besar, mulai menyiapkan perlengkapan berkas. Salah satunya adalah surat kesehatan ramai yang buat.

Gaji Aparatut Desa 2020
Untuk meningkatkan kualitas pelayanan beserta kinerja pemerintah desa. Maka pemerintah akan memperhatikan kesejahteraan aparatur. Mulai dari kepala desa, sekdes, dan perangkat desa lainnya melalui penyesuaian penghasilan tetap yang akan dianggarkan melalui APBD bersumber anggaran dana desa (ADD).

Sebagaimana kutipan dari situs kominfo.go.id Sabtu 12 November 2019 bahwa; Bupati/Wali kota menetapkan besaran penghasilan tetap Kepala Desa, Sekretaris Desa, dan Perangkat Desa lainnya, dengan ketentuan:
  1. Besaran penghasilan tetap Kepala Desa paling sedikit Rp2.426.640,00 setara 120% dari gaji pokok Pegawai Negeri Sipil golongan ruang II/a;
  2. Besaran penghasilan tetap Sekretaris Desa paling sedikit Rp2.224.420,00 setara 110% dari gaji pokok Pegawai Negeri Sipil golongan ruang II/a; dan
  3. Besaran penghasilan tetap Perangkat desa lainnya paling sedikit Rp2.022.200,00 setara 100% dari gaji pokok Pegawai Negeri Sipil golongan ruang II/a.

Woww... angka yang sangat luar biasa bukan? Tapi tunggu dulu. Jangan hanya terlena dengan gaji yang ditawarkan oleh pemerintah. Namun, perlu dipikirkan juga tugas dan tanggung jawab masing masing posisi dalam pemerintah desa itu sendiri.

Nah, bagaimana menurut kalian dengan gaji yang ditawarkan? Apakah tertarik? Kalau iya, maka segera menyiapkan berkas lamaran dan lampiran yang diperlukan agar saat kalian ajukan dapat diterima. Menurut saya sih ambil aja, anggap gagal di seleksi CPNS. Maka ambil kesempatan yang telah ada didepan mata. So.. segera buat surat keterangan sehat di puskesmas terdekat.

0 Response to "Aparatur Desa di Gaji Setara PNS, Surat Kesehatan Laku Keras"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel